Anggota DPRD Batam Edward BrandoTerima Kunjungan Kerja Rombongan Komisi II DPRD Pandeglang

Kepri37 Dilihat

Mediakeprinews.com-Kurang maksimalnya penerimaan pajak dari sektor hotel di kabupaten Pandeglang menimbulkan kekhawatiran bagi anggota DPRD komisi II Kabupaten Pandeglang. Dengan hal itu anggota komisi II DPRD Pandeglang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke komisi II DPRD Kota Batam,diruangan rapat serbaguna komisi II,pada Rabu tgl 13 Februari 2019.

Dalam pertemuan itu, Rombongan Komisi II DPRD Pandeglang melalui Endardi Rajali dari partai Nasdem,menyampaikan maksud kedatangan komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang untuk mempelajari pengelolaan pajak-pajak Daerah di Kota Batam. “Ketika Batam mengandalkan sektor pendapatan pajak dari sektor Pariwisata, salah satunya dari penerimaan dari pajak Hotel dan restoran untuk meningkatkan PAD, Inilah yang mau kami pelajari agar bisa diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Pandeglang untuk mendongkrak PAD,” ucap Endardi Rajali kepada Edward Brando.

Menanggapi hal itu, Edward Brando mengatakan, bahwa potensi PAD Batam memang berasal dari sektor pajak, diantaranya penerimaan dari Pajak Hotel, restoran dan reklame.

Lebih jauh Edward Brando menjelaskan, Paling banyak memang dari (penerimaan) pengelolaan pajak pariwisata, dan saat ini sudah ada 500 objek pajak untuk hotel, restoran sudah berjalan secara maksimal. Untuk mengantisipasi manipulasi pajak yang dilakukan pelaku usaha, kami konfirmasi melalui karyawan, dan melalui pembayaran rekening listrik dan air,” ucap Edward Brando.

Mendengar penjabaran Anggota DPRD Kota Batam,Rombongan Komisi II Pandegla mengatakan akan menerapkannya di Kabupaten Pandeglang. “Terimakasih kepada pak Brando yang sudah memberikan banyak ilmu kepada kami dan akan kami terapkan di Kabupaten Pandeglang,” tutur Endardi.

Untuk mengakhiri pertemuan itu, Anggota DPRD Kota Batam,Edward Brando menyampaikan terimakasih atas kunjungan nya bahkan kami akan balas kunjungan ini secepat nya.tutupnya,(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.