Alhamdulillah….CSR Perusahaan CV PLB Terdistribusikan Di Desa Bagan Limau

Pelalawan41 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Melaksanakan tugas dan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta mendukung mensukseskan program Pemerintah Provinsi Riau dalam mencegah dan menanggulangi stunting pada anak tahun 2022. CV Putri Lindung Bulan (PLB) mendistribusikan susu dan peralatan kesehatan di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Humas CV PLB, Brian Napitupulu, Kamis 06 Oktober 2022.

Brian Napitupulu, Humas CV PLB menyerahkan mesin paras santan kelapa dan mesin kukur kepada Ketua PKK Desa Bagan Limbau

Bentuk dukungan perusahaan terhadap Program pemerintah itu. Pada Selasa, 8 September 2022 Humas CV PLB, Brian Napitupulu memberikan kepada Rianawati Sirait, yang didampingi oleh Suril, Sekdes Bagan Limau, Ketua Karang Taruna Desa Bagan Limau, Ketua PKK, Pengurus Mesjid Al Muhajirin dan perwakilan pemuda di Kantor Desa Bagan Limau.

Brian Napitupulu menyebutkan, perusahaan mendistribusikan beberapa program community development (CD) atau tanggungjawab sosial sekaligus. Diantaranya program kesehatan, yang terdiri dari susu formula 1 plus ukuran 900 gr sebanyak 50 kotak, susu formula untuk ibu hamil sebanyak 25 kotak, dpopler LCD 1 set, tensi one 1 set, stetoscope 1 set,  alat ET GCU 1 set, stethoscope ABN 1 set, timbangan digital 1set, tabung oksigen 1 set dan nebulizer 1 set.

Brian Napitupulu menyerahkan susu dan alat kesehatan untuk Puskesdes Bagan Limau

Dalam bidang olah raga, perusahaan menyerahkan  raket badminton 2 buah, net badminton 1 set, shuttlecock 2 tabung, bola kaki 2 buah, jaring gawang 1 set dan bola voli 2 buah. Untuk mendukung kreatifitas dan wira usaha karang taruna desa, juga diberikan mesin peras santan kelapa dan mesin kukur masing masing satu buah.

Untuk mendukung sarana dan prasarana kantor desa, perusahaan memberikan 1 unit computer all in one. Serta 100  batang besi untuk pembangunan Mesjid Almuhajirin Desa Bagan Limau.

Rianawati Sirait, seorang bidan Desa Bagan Limau menyebutkan dari 145 anak yang ada di Desa Bagan Limau, belum ditemukan anak yang mengalami stunting atau gizi buruk. Namun demikian dalam setiap kegiatan Posyandu setiap pekannya,  petugas tetap memantau dan melakukan sosialisasi khususnya kepada ibu hamil dan menyusui akan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi agar anak terhindar dari stunting.

Riana menyebutkan bantuan alat kesehatan dan susu yang diberikan oleh CV PLB sangat bermanfaat bagi masyarakat. Peralatan kesehatan tersebut sangat butuhkan untuk mendukung kinerja bidan saat bertugas. Apalagi desa Bagan Limau jauh dari ibukota kecamatan. Jarak Desa Bagan Limau ke Puskesmas kecamatan kurang lebih 36 Km, dengan kondisi jalan tanah. Butuh waktu 90 menit ke Ukui. Peralatan kesehatan sangat dibutuhkan untuk memudahkan ibu dan anak dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai jelasnya.

Rafina Ketua PKK Desa Bagan Limau mengucapkan terimakasih atas bantuan mesin peras santan dan mesin kukur yang diberikan oleh CV PLB. “Tadinya kami berfikir mesin yang diberikan adalah mesin peras biasa, mesin yang diberikan lebih bagus dari yang kami harapkan. Semoga mesin ini dapat kami gunakan untuk mendukung dan memfasilitasi kreatifitas ibu-ibu PKK di Desa Bagan Limau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Limau yang diwakili oleh Suril mengapresiasi perusahaan yang konsisten menjalankan program CD perusahaan di Desa Bagan Limau. Dari lima pengajuan yang di sampaikan ke perusahaan Alhamdulillah semuanya dibantu. Bahkan beberapa bulan lalu saat harga minyak goreng tinggi dan susah didapat, perusahaan juga mengadakan operasi pasar sehingga masyarakat kami dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau. Sekali lagi bantuan perusahaan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar agar dapat menjalankan lebih banyak program di Desa Bagan Limau.

Brian Napitupulu diakhir pertemuan menyampaikan perusahaan berkomitmen untuk dapat tumbuh bersama dengan masyarakat sekitar. Semoga komunikasi dan sinergi program antara desa dan perusahaan tetap terjaga. Sehingga nantinya program dari perusahaan bisa benar benar bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.