Batam55 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam) bersama National Taiwan University Hospital (NTUH) Hsin-Chu Branch rayakan tiga tahun kolaborasi dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa (12/12/2023) di Ruang Pertemuan RSBP Batam.

Dalam FGD yang berfokus pada tema “Interventional Pulmonology and Tuberculous” ini turut digelar diskusi tentang perkembangan Artificial Intelligence (AI) dalam Layanan Kesehatan dan Rumah Sakit.

Plt. Direktur Badan Usaha Rumah Sakit, dr. Sri Rezeki Handayani, Sp.M. menuturkan bahwa kerja sama antara RSBP Batam dengan NTUH telah terjalin sejak tahun 2019 dan FGD seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya.

“Hari ini merupakan kunjungan balasan dari NTUH karena sebelumnya (tahun 2019) kita telah berkunjung kesana (Taiwan) dalam rangka kerja sama di bidang pendidikan tenaga medis,” ujarnya.

“Sebelumnya kita juga pernah adakan kegiatan sharing knowledge seperti ini secara daring saat Covid-19 melanda,” ujar dr. Sri Rezeki.

Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dan menghasilkan manfaat di bidang medis yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga melalui pertemuan ilmiah hari ini sinergi antara NTUH dengan RSBP Batam dapat terus terjalin baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pelayanan serta keilmuan di bidang medis khususnya di RSBP Batam,” pungkas dokter spesialis mata ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Chairman of National Taiwan University Hospital, Prof. Chong-Jeng Yu, serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan RSBP Batam. (mi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.