Aspirasi Effendi Sianipar, 50 Perkumpulan Petani di Riau Terima Program P3TGAI

Pekanbaru48 Dilihat

MediaKepriNew.Com-Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) menjadi perhatian serius Anggota DPR RI Komisi V, Ir Effendi Sianipar MM MSi. Realisasi perjuangannya Pada tahun 2023 ini ada sebanyak 50 Perkumpulan Petani Pemakai Air , P3A, di Riau sudah merasakan manfaat dari program yang merupakan aspirasi dari Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Ini terungkap pada kegiatan serah terima Pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) kepada perkumpulan petani, Rabu (13/12/2023).

Tampak juga  hadir dalam k8egiatan tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III  Ir. Sahril Sp PSDA, Asintel Kajati Riau Sonang Simanjuntak SH MH. Hadir juga TA Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar MM, Dodi Sukma

Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar mengayakan, kegiatan (P3TGAI) merupakan salah satu bentuk jawaban untuk membantu petani mendapatkan layanan air yang merupakan sumber penghidupan Pertanian.

Di samping itu dapat  membantu peningkatan pendapatan jeluarga melalui berperan aktif menjadi pekerja dalam melaksanakan P3TGAI.

Dengan pelaksanaan kegiatan P3TGAI ini, diharapkan Anggota DPR RI dapil Kabupaten Bengkalis, Siak, Rohul, Rohil, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Pekanbaru ini, dapat menyerap banyak  tenaga kerja dari para Petani serta masyarakat setempat, sehingga Perekonomian Masyarakat Pedesaan dapat berjalan dengan baik.

“Aspirasi kelompok tani di Bengkalis, Siak, Rohul, Rohil, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, sudah kita perjuangan. Hasilnya tahun 2023 sudah ada 50 kelompok tani yang mendapatkan program ini,” jelas Effendi Sianipar kepada wartawan.

Pada tahun 2024, sebut dia, ada sekitar 350 usulan petani yang sudah masuk. “Kita akan terus memperjuangkan aspirasi petani di Riau. Tujuannya, memberikan kesejahteraan pada petani. Usulan kita sudah terima,” pungkas dia.

Pada kesempatan itu Perwakilan Petani Pemakai Air P3A dari Kabupaten Siak, Bambang Yuwono  meyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Balai Wilayah Sungai dan Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar , atas kepercayaan untuk pihaknya mengelola Program tersebut.

“Para Petani  cukup merasakan manfaat dari Program P3TGAI yang dapat meningkatkan jaringan air para Petani. Terimakasih pak Effendi Sianipar,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.