Warga Sambut Baik Vaksinasi Massal Door to door BINDA Riau

Pelalawan20 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Warga Bandar Seikijang sangat menyambut baik dan antusias pelaksanaan vaksin COVID-19 oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau di Kelurahan Bandar Seikijang, Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan Riau, Ahad (25/07/2021). Pelaksanaan vaksin massal dan door to door ternyata disambut warga. Hal ini disampaikan
Rani salah seorang kaum ibu yang menjadi Ketua RT di Kelurahan Bandar Seikijang, Pelalawan Riau.

“Kami dan warga menyampaikan terima kasih. Warga kami dapat divaksin COVID-19. Biasanya mendapat vaksin harus antri di Puskesmas dan belum tentu dapat. Hari ini vaksin langsung door to door ke rumah warga dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau . Warga di RT kami sangat senang,” ungkap Rani yang di dampingi tim vaksin BINDA Riau, tim Puskesmas Bandar Sei Kijang, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusuf Purba SH MH dan jajaran, tim Babinsa saat berkeliling rumah warga.

Muharim Aritonang, Riris, Bu Mul dan Mak Ana yang menerima vaksin di rumahnya sangat sumringah dan bangga. “Kami berterima kasih dapat divaksin COVID-19 di rumah kami. Berikut juga dapat bingkisan dari Badan Intelijen Negara,” kata Muharim.

Pelaksanaan vaksin COVID -19 massal dan door to door BINDA Provinsi Riau di Bandar Seikijang merupakan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Badan Intelijen Negara (BIN) tentang percepatan program Vaksinasi COVID-19. Vaksin peŕtama bagi warga penerima akan dilanjutkan vaksin kedua dua minggu kedepan.

Vaksinasi COVID -19 yang diberikan oleh Pemerintah dapat melindungi masyarakat dari COVID-19, minimal menghindari gejala berat dari paparan COVID-19 dan mutasinya. Selain itu, masyarakat dapat teredukasi dengan baik yang pada akhirnya prosedur kesehatan (PROKES) dibudayakan sebagai pola hidup baru yakni 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

BINDA Riau dipimpin Brigjen TNI Amino Setya Budi dengan timnya bekerjasama dengan Puskesmas Bandar Seikijang, Camat Bandar Seikijang, Polsek dan TNI bekerjasama melakukan pelayanan vaksinasi massal dan secara door to door guna percepatan pelaksanaan vaksinasi, serta meyakinkan kepada masyarakat secara langsung terkait berita hoax yang beredar tentang vaksin COVID-19.

BINDA Riau mendukung Satgas COVID-19 serta tenaga kesehatan lainnya dengan cara Vaksinasi Massal dan dari rumah ke rumah. BINDA Riau juga menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat yang di vaksinasi. Ada 250 warga di vaksin massal dan door to door dan mendapatkan paket sembako.

Diaula Kecamatan Bandar Seikijang
dr Bambang Hermanto sebagai Kepala Puskesmas Bandar Seikijang, mengkordinir para petugas kesehatan melakukan vaksin. Terlihat juga camat Bandar Seikijang Wazarman SE, Kapolsek Bandar Seikijang AKP Yusuf Purba SH MH, Lurah Seikijang Kasno Sujarwadi SPd MPd Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Bangkinang Kampar, Aparat kecamatan dan kelurahan saling terlibat mendukung pelaksanaan vaksin massal door to door BINDA Riau.

Selama proses pelaksanaan vaksin massal di aula Kantor Camat berlangsung tertib dan antri. Suasana mendukung tata letak aula kantor camat dengan halaman luas dan banyak pohon pelindung sehingga protokol kesehatan dapat optimal dan didukung kelengkapan protokol kesehatan. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.