Warga Dusun I Kesuma Blokade Akses Jalan Operasional PT Arara Abadi

Pelalawan98 Dilihat

MediaKepriNews.Com-  Sejumlah warga Dusun I Desa Kesuma, Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau melakukan aksi

penyetopan kenderaan operasional dan blokade akses Jalan Kundur PT Arara Abadi Distrik Nilo, Senin (30/10/2023).

Penyetopan kenderaan operasional dan blokade akses Jalan Kundur PT. Arara Abadi Distrik Nilo oleh Masyarakat Dusun I Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Senin tanggal 30 Oktober 2023, sekira Pkl 15.00 Wib. Penyetopan kenderaan operasional dan Blokade akses Jalan Kundur PT. Arara Abadi Distrik Nilo oleh Masyarakat Dusun I Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras oleh Masyarakat Dusun I Desa Kesuma oleh Masparizad Cs.

Penyetopan kenderaan operasional dan Blokade akses Jalan Kundur PT. Arara Abadi Distrik Nilo oleh Masyarakat Dusun I Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras tersebut disebabkan oleh masyarakat yang tidak terima atas penyetopan 1 (satu) unit alat berat oleh Pihak Perusahaan PT Arara Abadi Distrik Nilo yang mana terhadap 1 (satu) unit Alat Berat tersebut sedang beroperasi mengerjakan areal garapan warga

Warga yang hendak menguasai lahan tersebut adalah merupakan Areal Konsesi yang merupakan hutan konservasi yang masuk ke dalam perizinan PT Arara Abadi Distrik Nilo.

Dilokasi penyetopan atau pemblokiran langsung dihadiri Polsek Pangkalan Kuras sebanyak 4 personil dipimpin oleh Kanit Intel Iptu Deddy Tobing dan Bhabinkamtibmas Desa Kesuma Bripka Andriko.

Aparat Polsek langsung mengadakan mediasi terhadap permasalahan tersebut. Hasil kesepakatan sementara antara Masyarakat Dusun I Desa Kesuma dan Pihak PT. Arara Abadi Distrik Nilo di sepakati antara lain.:

1. Pihak Perusahaan PT Arara Abadi Distrik Nilo meminta kepada masyarakat Dusun I Desa Kesuma agar 1 (satu) unit alat berat tersebut dikeluarkan dari Areal yang mereka kerjakan dikarenakan areal tersebut masuk ke dalam izin Konsesi yang merupakan hutan konservasi PT Arara Abadi Distrik Nilo dan masyarakat setuju atas permintaan tersebut.

2. Masyarakat Dusun I Desa Kesuma akan mengadakan pertemuan lanjutan secara Internal dan dari hasil pertemuan mereka tersebut akan dibawakan musyawarah kembali Antara masyarakat dan pihak PT Arara Abadi Distrik Nilo (untuk waktu dari masyarakat Dusun I Desa Kesuma yang akan menentukan). Sekitar jam 17 30 pemblokiran dibuka… ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.