Usung Konsep Perubahan dan Perbaikan, Dapil III Demokrat Inhu Targetkan Kursi

Pelalawan44 Dilihat

INHU,MediaKepriNews.Com, – DPC Demokrat Inhu terus bergerak dalam usahanya untuk memperoleh banyak kursi di pertarungan pemilihan legislatif (pileg) kabupaten Inhu tahun 2024 mendatang.

Mengutip arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pidato Kebangsaan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center beberapa waktu yang lalu yaitu pintu untuk melakukan perubahan dan perbaikan, terbuka lebar pada Pemilu mendatang. Itulah momentum terbaik lima tahunan bagi rakyat Indonesia untuk menentukan nasibnya sendiri.

“Untuk itu, kita Partai Demokrat harus menjadi motor dari perubahan ini. Kita tahu, dalam setiap langkah perubahan selalu ada keraguan dan ketakutan. Saya teringat, sebuah tulisan di Komando Latihan TNI Angkatan Darat yang bunyinya ragu-ragu, lebih baik kembali,” kata AHY.

“Kita harus berikhtiar, tidak ada yang jatuh dari langit. Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika mereka tidak mau mengubah nasibnya sendiri,” sambung AHY.

AHY melanjutkan, Demokrat sangat memahami bahwa perubahan bukan sekedar untuk perubahan. Perubahan dan perbaikan tentu memiliki tujuan, sasaran, dan alasan kuat mengapa perubahan itu dilakukan.

“Tatanan dan hal-hal yang sudah baik di negeri ini yang telah diletakkan oleh pemerintahan sebelumnya sejak era Presiden Soekarno dan presiden-presiden berikutnya hingga sekarang tentu harus dipertahankan. Prinsip yang Demokrat anut adalah yang baik dijaga, yang tidak baik diubah dan diperbaiki,” tegas AHY.

Sementara itu pasca konsolidasi Partai Demokrat di Dapil III Inhu, yang baru dilaksanakan Jum’at (14/10/2022) di Peranap sore ini dengan menurunkan tim Direktur Eksekutif (DE), BPOKK dan BAPPILU bersama para ketua DPAC Dapil III. Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori mengatakan bahwa Demokrat Inhu semakin yakin untuk siap bertanding di kontestasi pemilu mendatang.

“Keyakinan itu berdasarkan fakta di lapangan yang menunjukkan bahwa partai Demokrat masih banyak dicintai oleh berbagai kalangan di Inhu. Partai berwarna biru dan berlambang mercy ini juga pernah menjadi pemegang pucuk pemerintahan di Inhu, dengan kerja keras seluruh kader yang solid kita yakin, bisa mengembalikan kejayaan seperti dahulunya,” ujar Adila.

Disebutkannya, tentu bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun perbaikan demi perbaikan akan terus dilakukan baik dari internal maupun eksternal kepartaian itu sendiri. Ke depannya ditahun 2023 akan fokus pembinaan dan pelatihan bagi kader Demokrat Inhu persiapan pertarungan di tahun 2024.

“Terkait Bacaleg (bakal calon legislatif) dari Dapil III (Peranap, Batang Peranap, Kelayang, Rakit Kulim) juga sudah hampir penuh kuotanya. Namun kami masih membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para petarung politik dari dapil III yang ingin maju sebagai anggota legislatif bersama partai Demokrat tentunya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.