Terjadi Kemacetan Panjang, Mobil Berat Terperosot Di Tempat Jalan Rigit Jalintim KM 47

Pelalawan36 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Satu unit mobil berat atau truck tronton jenis Fuso terperosok di tempat jalan rigit yang sedang diperbaiki Jalan Lintas Timur Km 47 Desa Kiyab Jaya Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Sabtu (29/10/2022). Akibat dari peristiwa itu terjadi kemacetan panjang dan banyak kendaraan putar balik mencari jalur alternatif lain.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani SIK terlihat Sabtu (29/10/2022) pagi ikut mengatur dan mengurai kemacetan dan menyaksikan perbaikan yang dilakukan pihak PT Adhi Karya. Mobil berat tronton jenis Fuso terperosok di tempat jalan rigit yang sedang perbaikan.

Kanit Turjawali Iptu Tinambunan menjelaskan kejadian berawal pada Jumat (28/10/2022) lokasi perbaikan jalan rigit Jalan Lintas Timur KM 47 diguyur hujan deras. Dan saat ini musim hujan yang hampir tiap hari rata rata hujan. Pada sekitar jam 20.00 wib lokasi perbaikan itu terjadi kubangan yang terus menerus dilalui kendaraan. Sekitar jam 20.30 wib terjadi kejadian mobil berat terperosok namun masih bisa ditarik .

Kejadian berulang di pagi hari Sabtu 29 Oktober 2022 sekitar jam 08.00 wib. Satu unit mobil berat atau truck tronton jenis Fuso terperosok dan akhirnya terjadi kemacetan panjang. Banyak kendaraan putar arah mencari jalan alternatif. Ada melalui Jalan Langgam dan ada juga melalu melalui Jalan Maredan melewati Perawang.

PT Adhi Karya sebagai kontraktor Jalintim dan jalur lalu lintas menurunkan alat berat dan memperbaiki jalan sementranya. Perbaikan menimbun material dan memperbaiki pondasinya aga segera dapat di lalui kendaraan. Sekitar jam 12.00 wib Jalur lintas timur kembali normal.

Pihak kontraktor jalan lintas timur yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu. ” Ada mobil berat terperosok di lokasi perbaikan jala rigit Jalan Lintas Timur KM 47. Sekarang sedang perbaikan jalan sementranya pak.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan nya. Kita perbaiki mulai pondasinya biar bisa di lalui kendaraan berat,” ujar
Sanko Syarofah MS, Manager Tehnik PT Adhi Karya.

Dikatakanya, PT Adhi Karya sebagai kontraktor terus berupaya melakukan perbaikan jalan itu. Terhambat karena ada mobil berat terperosok. Segera dilakukan upaya. Karena tim dilapangan terus bekerja dan mengantisipasi terjadi kemacetan. Dan selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian.. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.