Tahun 2019, Pemkab Bintan Prioritaskan Pembangunan ke Kecamatan Bintan Utara

Kepri51 Dilihat

Mediakeprinews.com-Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan khususnya lomba kebersihan antar rukun tetangga (RT).

Hal ini dikatakan Apri saat menutup kegiatan Malam Puncak Gebyar 2 Kelurahan Tanjung Uban di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu, 6 Oktober 2018 malam.

Menurut Apri, kegiatan lomba kebersihan antar RT tersebut, sangatlah membantu pemerintah daerah dalam menggerakkan dan membudayakan masyarakat untuk berkehidupan bersih dengan lingkungan hidup yang lebih sehat.

Selain itu, Apri mengatakan, bahwa pada tahun 2019 nanti prioritas pembangunan daerah Kabupaten Bintan akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Utara dimana salah satunya adalah pemerintah daerah akan membangun Taman Kota Bintan Utara.

“Untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Bintan Utara, mulai bulan depan melalui anggaran Kominfo Bintan kita akan menempatkan fasilitas Internet gratis di Gedung Nasional Tanjung Uban ini, selain itu tahun 2019 nanti, prioritas pembangunan daerah akan lebih banyak mengarah ke Kecamatan Bintan Utara , dimana salah satu anggaran terbesarnya , Pemda akan membangun Taman Kota di Kecamatan Bintan Utara,” terangnya.

Kegiatan Gebyar 2 Kelurahan Tanjung Uban diselenggarakan mulai tanggal 22 September hingga tanggal 6 Oktober 2018. Kegiatan yang diselenggarakan meliputi kegiatan bakti sosial, kegiatan senam sehat dan kegiatan jalan santai.

Adapun lomba yang diselenggarakan meliputi lomba kampung sehat dan bersih, lomba domino, lomba karaoke serta bazar kerajinan. Adapun untuk pemenang lomba kebersihan , juara 1 diraih RT.001/RW 009 dengan nilai 1540 point’, juara 2 diraih RT 002/RW 003 dengan nilai 1530 point’ dan juara 3 diraih RT 003/RW 002 dengan nilai 1500 point’.(MCB/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.