STQ ke VIII Kecamatan singkep Barat di Buka Tadi Malam

Kepri, Nasioanl45 Dilihat

Lingga,Mediakeprinews.com-STQ Kecamatan ini akan berlangsung Selama empat hari mulai dari tanggal 24 sampai tanggal 28 mendatang. STQ kecamatan singkep barat kali ini di laksanakan di Desa Bukit Belah.

STQ ini di ikuti dari 1 kelurahan dan 11 Desa sekecamatan Singkep barat,dengan jumlah peserta 136 orang.pembukaan ini dengan pembacaan kalam ilahi oleh M. Razak,yang berasal dari Tanjung Balai Karimun.yang merupakan juara harapan 1 pada MTQ tingkat nasional di sumatra utara.ucap Munzilin hasibuan S.E,Sy selaku ketua panitia dalam kegiatan STQ ke VIII kecamatan singkep barat ini.

Acara ini di buka oleh camat singkep barat Rekky Salman Timur,dalam sambutannya menyebutkan,” dengan keterbatasan yang ada kita dapat melaksanakan kegiatan STQ ke VIII ini. Pelaksanaan ini pun di karenakan arahan dari bapak M. Nizar selaku ketua LPTQ kabupaten lingga yang sekaligus merupakan wakil bupati lingga.

STQ kali ini mengangkat tema,” Mari kita wujudkan generasi dan masyarakat qur’ani yang berahlak mulia,berprestasi serta bermarwah”, dapatlah kiranya di jadikan motifasi bagi para kafilah yang turut serta.

Hadir dalam pembukaan STQ ke VIII kecamatan singkep barat ini, ketua LPTQ kabupaten lingga,M.Nizar,kapolsek Singkep barat Iptu Idris M.H,Danramil Dabo singkep,tokoh adat serta masyarakat.Wakil bupati lingga M.Nizar juga menyebutkan, ” dengan adanya STQ ini kiranya dapatlah kita menyimak kandungan isi dalam alqur’an, yang mane alqur’an itu sendiri adalah panduan dan pedoman bagi umat islam dan menjadikan diri sebagai ahli alqur’an serta dapat melahirkan qori dan qoriah yang bisa mewakili kecamatan singkep barat untuk ikut pada STQ kabupaten lingga 2019 nanti”.tutupnya

Pembukaan di tandai dengan penabuhan beduk secara bersama-sama serta dilakukan penyerahan piala bergilir STQ ke VII 2018 lalu yang di juarai Desa Bakong kepada panitia STQ Ke VIII 2019 kecamatan Singkep barat .(Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.