Sambut HUT RI Ke 76 DPRD Pelalawan Donor Darah

Pelalawan27 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH didampingi Wakil Ketua I Syafrizal SE mengatakan DPRD Pelalawan dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 melaksanakan Donor darah pada Senin (16/08/2021) di Gedung DPRD.

“Alhamdulillah, donor darah yang dilaksanakan oleh DPRD Pelalawan bekerjasama Dengan PMI Pelalawan di ikut oleh anggota DPRD, Sekreteriat DPRD, Insan Pers, IKKD, PT RAPP. Hal ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 76,” ungkap Baharudin yang ikut donor darah.

Ketua DPRD ini juga menyampaikan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah PMI yang saat ini stoknya terbatas.
“Stok darah di PMI terbatas sementara kebutuhan untuk darah sangat tinggi. Oleh karena itu kita gelar acara ini untuk mambantu memenuhi ketersediaan stok darah. Mudah-mudahan kegiatan ini yang merupakan rangkaian dari memperingati HUT RI ke-76 dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan Kita targetkan 50 kantong darah terpenuhi dalam kegiatan ini,” tegasnya.

“Bagi saya donor darah hari ini merupakan donor darah yang ke 25. Tentu ini merupakan anugrah yang luar biasa dari Allah SWT dan ini kado yang terindah untuk HUT RI yang ke 76. Semoga tetesan darah ini bermanfaat bagi kita dan juga yang menggunakannya. Amien,” kata Bahar.

Wakil Ketua I DPRD Pelalawan H. Syafrizal, SE usai melakukan donor darah mengatakan, kondisi saat ini di PMI Pelalawan membutuhkan banyak darah. “Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun organisasi yang ada di Pelalawan,” harapnya.

Ketua PMI Pelalawan Marhadi, MR didampingi Sekretaris Jhonni Afrizal,SE menyebutkan dari hasil kegiatan donor darah yang ditaja DPRD Pelalawan. “Dari target 50 kantong yang diharapkan, ternyata 62 orang peserta donor. Dan berhasil 52 kantong. 52 kantong terdiri dari golongan darah A : 14 kantong, B : 10 kantong, AB : 5 kantong dan O : 23 kantong. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.