Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 terasa berbeda dibanding tahun sebelumnya.dimana tahun ini Sangat banyak perubahan suasana apalagi ditengah pandemi COVID-19( red).

Kali ini PT RAPP menyumbangkan kurban sebanyak 35 Ekor kambing dan 19 Ekor sapi di lingkungan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR). perbedaan suasana tahun ini terlihat dari ribuan karyawan dan keluarga terlihat khusyuk dan mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah baik dalam melaksanakan sholat ied yang digelar di empat masjid di Riau Kompleks, Jumat (31/7), Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Dalam kesempatan itu Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan jumlah peserta kurban terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. “semoga ini dapat membantu dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, karena daging kurban tersebut kita bagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan,” kata Ali.

“Perusahaan juga menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 19 ekor sapi dan 35 ekor kambing kepada masyarakat di desa-desa sekitar”. Ucapnya

Oleh seba itu Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), Zulkifli memberikan respon positif dimana bantuan dari PT RAPP maupun elemen elemen yang ingin berbagi kami mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi.

“Jumlah bantuan hewan kurban tahun ini sebanyak 108 ekor sapi dan 15 ekor kambing atau meningkat sebesar 18 persen dari tahun 2019 lalu, Alhamdulillah, target kita tercapai tahun ini dan semoga kesadaran serta partisipasi warga Riau Kompleks semakin meningkat di tahun depan,” ujar Zulkifli.

Masing-masing masjid di Riau Kompleks antara lain Masjid At-Taqwa di Townsite 1 sebanyak 47 sapi dan 6 kambing, Masjid Al-Muhajirin di Bumi Lago Indah (BLI) dan Rukan sebanyak 19 sapi dan 3 kambing, Masjid Al-Mubarak Townsite 2 lama sebanyak 17 sapi dan 4 kambing, Masjid Nurul Mubarak Townsite 2 Baru sebanyak 25 sapi dan 2 kambing. Total daging kurban yang terhimpun sebanyak 8.926 kantong.tutur Zulkifli

Ribuan daging kurban tersebut, selain diserahkan kepada peserta kurban, kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, serta panti asuhan yang ada di sekitar Pangkalan Kerinci. Bahkan daging kurban juga dikirim ke sejumlah desa di antaranya Desa Sering, Kiyap Jaya, Lalang kabung, Sikijang, Kuala Terusan, Kerinci Kota, Kerinci Timur, Kerinci Barat, SP6, dan SP8.

“Hikmah di tengah pandemi ini, semoga dengan berkurban doa kita diijabah oleh Allah SWT sehingga virus COVID-19 dapat segera lenyap dari muka Bumi,” pungkasnya.rls/EP

Artikulli paraprakPegawai Oknum BP Batam Diamankan Aparat Kepolisian Diduga Pemalsuan Dokumen, BP Batam Tidak Akan Memberikan Bantuan Hukum
Artikulli tjetërPT Arara Abadi Dirikan 2 Posko Satgas Karhutla di Desa Kesuma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.