PPDB di SMKN 1 Kota Batam Menjadi Persoalan Tahunan

Batam17 Dilihat

Batam, MediaKepriNews.Com-Terkait penerimaan peserta didik baru ( PPDB) di SMKN 1 Batam menjadi sorotan dimata publik di setiap tahun.

Sala seorang orang tua Calon Siswa mengeluhkan dimana kurangnya trasparansi dari perekrutan dan pelayanan informasi PPDB di SMKN 1 Kota Batam, Yang berada di Kecamatan Batuaji.

Persoalan penerimaan peserta didik baru bukanlah masalah baru di SMK N 1 Batam, melainkan persoalan pada setiap tahunnya terjadi secara berulang ulang seperti langganan tahuan.

Adapun masalahnya tidak lain karena tingginya minat anak untuk mendapatkan pendidikan di SMKN 1 tersebut. Akan tetapi katanya ruang kelas yang tidak mampu menampung calon siswa/i baru.

Oleh sebab itu, Sejauh ini terkait PPBD di SMK N 1 Batam belum diketahui secara pasti berapa jumlah peserta didik baru yang sudah direkrut saat ini, karena Panitia PPBD di sekolah tersebut belum menjelaskan.

Salah satu warga terlihat lelah segala kekuatirannya atas anaknya yang belum diterima melanjutkan pendidikan nya di Tingkat Menengah Atas. Ibu Paru baya itu mengatakan, sebelumnya telah mendaftarkan anaknya di sekolah SMK N 01 Batam, tetapi nama anaknya tidak tercantum di informasi siswa/i yang diterima untuk mengemban pendidikan disana. Ucapnya di Kantor media Group, Pada 9 Juli 2021, Soreh.

Orang Tua tersebut terlihat kebingungan, “Saya bingung mau kemana lagi, saya tidak punya deking seperti orang lain,” Paparnya

Lebih lanjut ia menyampaikan, jika memang persyaratannya ditentukan dari nilai anak, memang nilai anak saya tidak terlalu tinggi, hanya sekira rata-rata diangka 70 an.

“Hanya saja saya tetap berharap anak bisa dapatkan pendidikan sesuai minat dan
bakat anak saya,” tuturnya.

Hingga berita ini di publie pihak Panitia PPDB SMK N 1 blom dapat penjelasan resmi.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.