Polsek Sekupang Bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan FKDM Lakukan Cipkon di Wilayah Hukum Polsek Sekupang

Batam29 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Polsek Sekupang melakukan kegiatan Patroli Cipkon bersama TNI, Satpol PP dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kecamatan Sekupang di wilayah hukum Polsek Sekupang,di laksanakan pada pada Sabtu, 27 Mei 2023,Sekira 22.30 Wib s/d 02.00 Wib.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekupang Kompol Z.A Christopher Tamba, S.H.

Tampak hadir di antaranya, Danramil 02/BB Kapten Inf Siregar, Kasi Trantib Kec. Sekupang, Korlap Satpol PP Kec. Sekupang dan Kepala FKDM Kec. Sekupang.

Kemudian juga personil yang diturunkan dalam kegiatan Cipkon ini menurunkan sejumlah 15 personil Koramil 02/BB yang dipimpin Danramil 02/BB Kapten Inf Siregar, 17 personil Polsek Sekupang yang dipimpin oleh Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C Tamba, S.H.

Selain personil TNI-Polri, turut bergabung 3 personil Kecamatan Sekupang yang dipimpin oleh Kasi Trantib Kecamatan Sekupang, 5 personil Satpol PP Kecamatan Sekupang yang dipimpin oleh Korlap Satpol PP Sekupang Sdr Purnomo, 4 personil FKDM yang dipimpin oleh Bpk Lubis.

Untuk Cipkon kali ini yang menjadi target sasaran kegiatan pada rute Sungai Harapan – Tiban Baru – Tiban Indah Kec.Sekupang.

Pengendara motor yang dicurigai di cek kelengkapan surat-surat dan kelengkapan R2 nya juga turut diperiksa, ditemukan dan diamankan 29 Unit R2 yang menggunakan knalpot Racing.

Untuk para pelanggar diberikan pembinaan berupa himbauan, teguran dan pernyataan tertulis dengan mengamankan orang serta kendaraan, memanggil orang tua para pelaku serta perangkat RT RW/Tokoh Masyarakat dimana yang bersangkutan tinggal.

Selanjutnya R2 yang menggunakan knalpot Brong/Racing diamankan ke Mapolsek Sekupang, selanjut si pemilik kendaraan R2 mengganti knalpot standard dan setelah itu pemilik menghancurkan Knalpot Brong/Racing nya sendiri dihadapan petugas sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Dengan Cipkon ini, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat wilayah Kecamatan Sekupang dan juga dapat mengurangi tingkat Pekat (Penyakit masyarakat), Balap Liar dan Kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Sekupang. Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.