Penyerahan 25.000 Sertifikat Oleh BPN, Masyarakat: Terima Kasih Pak Jokowi

Kepri34 Dilihat

Mediakeprinews.com- Kementerin Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan sebanyak 25.000 sertifikat tanah bagi warga Batam, Sabtu 30 Maret 2019, bertempat dilapangan engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja BPN Kota Batam, bisa menyelesaikan sebanyak 25.000 sertifikat, yang mana hari ini kita Bagikan. Pemberian sertifikat ini dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) 2019, Program Prona.

“Jumlah sertifikat yang diserahkan hari kepada warga kota Batam sebanyak 25.000 Sertifikat. Sertifikat tanah yang diserahkan kepada warga yang bermukim di beberapa kecamatan yang ada di kota Batam,” ujar Djalil dihadapan ribuan warga Batam yang hadir untuk mengabil sertifikat.

Djalil mengatakan, bahwa pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikanb proses penerbitan sertifikat tanah. Hal ini dilakukan agar konflik lahan di tengah masyarakat tak kembali terjadi.

“Biasanya timbul masalah, karena masyarakat tak pegang yang namanya tanda bukti hak hukum atas tanah yang dimiliki yang namanya sertifikat,” kata dia.

Dikatakannya, keluhan masyarakat soal konflik lahan dengan adannya dokumen yang dimiliki masing masing warga, maka konflik bisa di minimalisir.

“Ini lah tujuan kenapa kita percepat penyelesaian sertifikat agar tak ada sengketa,” ucap Djalil.

Sementara itu, Walikota Batam Rudi SE menyampakan apresiasinya kepada Kementerin Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), dimana telah menyelesaikan puluhan ribu sertifikat tanah milik warga.

“Pada hari ini BPN akan menyerahkan sebanyak 25.000 sertifikat bagi warga, sebelumnya juga pada tahun 2018 lalu, BPN juga telah menyerahkan sertifikat bagi warga Batam, ini patut kita apresiasi,” Kata Rudi Singkat

Penyerahan sertifikat tanah kepada warga Batam merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk mengurangi konflik lahan di Batam. Penyerahan 25.000 , pada hari ini adalah Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2018 lalu.

” Sekaranglah tepatnya hak Bapak ibu dibagikan,” ucapnya sembari disambut riuh oleh masyarat.

Salah seorang Warga Kepada mediakeprinews.com mengaku, meskipun pak Presiden tak hadir masyarakat mengucakan terima kasih kepada pemerintahan Jokowi.

“Sertifikat kami peroleh berkat pak Jokowi, Baru pada periode pemerintahan jokowi digalakkan penerbitan sertifikat Tanah Warga, coba kita bayangkan jumlah sertifikat yang dibagi mencapai 25.000 sertifikat, berapa banyak warga yang terbantu. Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Jokowi.”ujarnya

Dia juga berharap kepemimpinan Pak Jokowi bisa nyambung lagi, agar kiranya negara kita bisa semakin maju lagi.

“Terima kasih Bapak Jokowi,”Cetusnya

Hadir dalam kegiatan penyerahan Sertifikat itu, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Batam Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Kepala BPN Batam. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.