Pemerintah Kota Batam Kembali Kucurkan 900 Paket Sembako Murah di Kelurahan Sambau

Batam34 Dilihat

Batam, MediaKepriNews.Com- Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Batam Kepada masyarakat apa lagi saat ini masi dalam perjuangan melawan dampak bencana global covid-19, khusus masyarakat di kota Batam,maka dari itu Pemerintah Kota Batam mengucurkan paket sembako murah sebanyak 900 paket di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa,(11/4/2021).

Kehadiran program pemerintah kota Batam langsung disambut oleh warga kelurahan Sambau, warga terlihat antusias disiplin mengikuti antrean dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang selalu di imbau oleh Pemerintah dan juga stakeholder mau semua lapisan masyarakat yang berjuang  selama ini.

Dalam kesempatan itu, wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan program sembako murah yang dilakukan Pemko Batam menjelang Ramadan, tak lain adalah membantu meringankan beban masyarakat Batam.

“Karena kita ketahui bersama saat ini kita masih berjuang menghadapi Covid-19,” kata Rudi, di Kaveling Bakau Serip.

Rudi menambahkan, program sembako gratis tahun ini memang tidak lagi ada, mengingat keterbatasan APBD Kota Batam. Karena itu dengan adanya sembako murah kali ini semoga dapat meringankan beban masyarakat.

Kemudian Walikota Batam Muhammad Rudi tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu berkomitmen mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus terus dilakukan.

“Covid-19 masih ada, karena itu protokol kesehatan jangan sampai lepas,” ujarnya.

Pemko Batam saat ini juga telah mengizinkan untuk pelaksanaan salat tarawih berjamaah dan Idul Fitri di Masjid. Dengan catatan tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan.Bahkan Walikota Batam menghimbau jangan sampai kelonggaran yang saya berikan ini malah membuat jumlah kasus Covid-19 meningkat. Tetap patuhi protokol kesehatan,”tegasnya

Ditempat yang sama, Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan untuk Kelurahan Sambau ada sekitar 900 paket sembako murah. Kemudian untuk total keseluruhan Kota Batam ada sekitar 35.200 paket.

“Dengan program sembako murah ini kita harapkan bisa membantu masyarakat Batam,” kata Gustian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah, Kepala Disdukcapil Batam, Heryanto, Camat Nongsa Arfandi dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Batam.

Penyerahan paket sembako murah Pemko Batam juga dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kelurahan Batu Besar di Balai Pertemuan Kampung Palong, Batu Besar.

Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kabil, Ngenang di Pasar TOP One Hokkie Hotel dan Kelurahan Baloi Permai, Belian di Pasar TPID (Grand Niaga Mas).

Selanjutnya Kelurahan Sei Panas, Teluk Tering, Taman Baloi, Sukajadi di Taman Engku Hamidah. Kelurahab Kampung Seraya, Sei Jodoh di Komp.Sumber Agung RT002 RW005 Sei Jodoh, Bt Ampar. Kelurahan Tg Sengkuang, Bt Merah di Lapangan GMP.

Kemudian, Kelurahan Bengkong Laut, Tg Buntung di Pujasera Golden King Bengkong dan Kelurshan Bengkong Indah, Sadai di Litech Home Centre. **Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.