Pemadaman Listrik Jadi Polemik di Masyarakat, PLN Batam Jelaskan Permasalahan nya

Kepri48 Dilihat

Mediakeprinews.com-Kali ini PLN Batam Menjelaskan penyebab terjadinya pemadaman  listrik bergilir di kota Batam,PLN Batam mengajak sejumlah awak media melakukan Tour Show kebeberapa titik pembangkit listrik di kota Batam,pada 12 April 2019.dimulai siang sampai menjelang malam.

Untuk mengetahui penyebab terjadinya pemadaman listrik akhir akhir ini.awalnya mengunjungi pembangkit listrik (PLTU) TJK Power yang ada di tanjung Kasam, Punggur, namun hal tersebut terang Made Swardana Salah Satu Direktur PT TJK POWER kepada media memaparkan  PLTU Tanjungkasam yang menyupalai listrik di Kota Batam dan Bintan, hanya mampu menyuplai 120 MWh.namun Ahir Ahir ini memasuki awal Januari 2019, PLTU TJK Power mampu menyupalai lebih dari target yang ditetapkan oleh PLN Batam.

Lebih jauh,direktur PLTU TJK Power mengatakan bahwa permasalahan ataupun kendala sama sekali kita belum pernah mengalami, dikarenakan stok batu bara suda di persiapkan untuk 9 hari kedepan,jelas nya.

Poto istimewa Pembangkit listrik Panaran.

Selanjutnya melakukan Tour Show ke Pembangkit Listrik yang ada di Panaran, ternyata penyebab pemadaman listrik Ahir Ahir ini,  Lilik Arie Susetyo Manager Operasi didampingi Dwi Wahyu Bayu menjelaskan salasatu Power Turbine mengalami kerusakan yang fatal sehingga suplai mengalami down mencapai 40 MHw untuk kebutuhan masyarakat.

Untuk hal itu,Menejemen PLTU Panaran  suda berupaya mampu menyuplai listrik sebesar 19 MWh dengan adanya penambahan menghidupkan mesin cadangan.

“Untuk memaksimalkan pasokan listrik dari PLTU Panaran bisa normal Kembali,” Kami suda memesan sparepart yang baru. Dan dipastikan barang sparepart tersebut ada 21 April, kemunhkinan besar pada 24 April, mesin tersebut akan bisa beroperasi,kata Benediktus Lilik Arie Susetyo Manager Operasi PLTU Panaran didampingi sejumlah manajer lainnya.

menjelang malam berakahir di gedung pembangkit Listrik Bright Generator dan Transmission Business Unit di baloi, bahwa disini bisa kita untuk mengetahui jumla pamakaian listrik perwilayah sekaligus untuk memadamkan bila ada emergency diwilayah,(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.