Batam, MediaKepriNews.Com- Pelayanan kepengurusan surat pindah keluar Purwakarta melalui online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Purwakarta dinilai dapat memudahkan dan memuaskan masyarakat,hal itu diungkapkan salah seorang warga Purwakarta, Perri Sugianto yang saat ini tinggal di Kota Batam.

Menurut pengakuan Perri Sugianto, dirinya sangat bangga mendapatkan pelayanan lewat online yang disediakan oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil yang ada di Purwakarta, dimana hampir satu tahun kewalahan bagaimana untuk mengurus surat pindah dari Purwakarta tujuan Batam, pasalnya dirinya sudah tinggal di Kota Batam.

Lebih jauh dijelaskannya, awalnya dirinya mencoba browsing Disdukcapil Purwakarta kemudian menghubungi nomor interaktif yang tertera sebagai petugas pelayanan yang disediakan oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta hingga bisa terhubung dan terjalin berkomunikasi dengan baik melalui wabshab.

Pelayanan lewat online Disdukcapil Purwakarta dinilai sangat bagus dan dapat memudahkan kepengurusan masyarakat walaupun yang bersangkutan antar Provinsi namun bisa lewat online Disdukcapil Purwakarta tanpa tatap muka.

Adapun caranya dimana tinggal mengirimkan seluruh persyaratan administrasinya saja dan mengisi formulir yang tersedia, setelah lengkap akan diproses. Setelah itu surat pindah datang akan dikirim melalui email ataupun wabshab dalam waktu tiga hari kerja demikian diungkapkan dalam percakapannya dengan petugas pelayanan Disdukcapil Purwakarta pada 22 Desember 2021 Hinga hari ini surat pindah keluar Purwakarta sudah diterima oleh pihak yang bersangkutan pada 28 Desember 2021.(Red)

Artikulli paraprakRiset Transformasi Digital dan Rating Kota Cerdas Oleh ITB, Batam Raih Dua Penghargaan
Artikulli tjetërBeri Motivasi Masyarakat Tanjungpinang, Rudi Ingin ibu Kota Kepri Maju Seperti Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.