Pasien Terakhir Covid- 19 di RSUD Selasih Telah Sembuh

Pelalawan20 Dilihat

Pelalawan,MediaKepriNews.Com- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih terdiri dari Dokter, perawat, melepas kepulangan pasien positif terakhir yang sembuh dari ruang isolasi, Kamis (04/06/2020).

Pasien positif Covid terakhir yang dirawat di ruang isolasi RSUD Selasih bernama Ridho yang berusia 20 tahun. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diruang isolasi menjadi nihil di RSUD Selasih. Ridho warga dari Kecamatan Bandar Petalangan merupakan satu diantara Klaster Magetan asal Pelalawan yang terjangkit corona virus desease 2019 (COVID-19) saat pulang dari Pondok Pesantren (Ponpes) di Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Belasan dokter, perawat, dan majemen RSUD menunggu di depan pintu ruang isolasi dengan membawa karangan bunga sebagai tanda ucapan selamat telah sehat, termasuk orangtua dan keluarganya.

Ucapan selamat kepada Ridho. Kemudian santri itu dibawa keluarganya ke dalam mobil dan pulang ke Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan.

“Terimakasih kepada semua dokter, perawat, dan pihak rumah sakit yang telah merawat anak saya selama ini hingga sembuh,” ungkap ayah Ridho, dihadapan seluruh paramedis.

Ia menyatakan, putranya menjalani masa perawatan di ruang isolasi RSUD Pangkalan Kerinci selama 24 hari.
Proses pengobatan yang dijalani cukup baik hingga anaknya bisa terlepas dari jangkitan virus corona. Pihak keluarga tidak bisa membalas kebaikan tenaga medis yang sabar merawat anaknya.

“Kita berharap virus corona ini hilang dari Pelalawan dan Indonesia. Semoga anak saya jadi pasien yang terakhir,” ungkapnya.

Direktur RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, dr Chairul Hamdi menyebutkan, Ridho memang pasien terakhir yang menghuni ruang isolasi. Setelah santri itu dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, tidak ada lagi pasien yang dirawat di ruang isolasi baik pasien positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sekarang ruang isolasi sudah kosong. Mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi,” tuturnya . EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.