Pelalawan,MediaKepriNews.Com-Satu dari empat pasien positif COVID-19 di RSUD Selasih Kabupaten Pelalawan telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berinsial AMH berusia 16 tahun berasal dari Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui. Hal ini disampaikan Asril SKM MKes, Kadis kesehatan Pelalawan yang juga juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Senin, (18/05/2020).

“Alhamdulillah pasien AMH, merupakan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang positif COVID-19, telah sembuh. Siang ini akan pulang ke rumahnya,” terang Asril SKM MKes

Asril menyebutkan, AMH menjalani perawatan dan pengobatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci selama satu pekan sejak dinyatakan positif corona.
Bersamaan dengan dua pasien positif lainnya yang juga dari Klaster Magetan yakni RAH (13) dari Kecamatan Langgam dan MR (20) dari Bandar Petalangan.
Alhasil dari empat warga Pelalawan yang positif COVID-19 yang menjalani perawatan, satu diantaranya telah sembuh dan tinggal tiga lagi, termasuk yang dirawat di Pekanbaru, masih masa pengobatan intensif.

Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan ini menyebutkan, AMH menjalani empat kali swab pemeriksaan laboratorium terhadap cairan hidung dan mulut selama diisolasi.
Hingga swab keempat, ia dinyatakan telah negatif COVID-19.

Namun sesuai anjuran dokter, santri itu tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 10 sampai 14 hari kedepan.
“Ini kembali menjadi bukti bahwa COVID-19, bisa disembuhkan. Menjadi motivasi bagi kita semuanya, termasuk masyarakat luas. Warga Pelalawan telah 5 sembuh dari pasien positif COVID-19,” tandas Asril. EP

Artikulli paraprakMinggu Malam Pangkalan Kerinci Heboh Penangkapan Oknum Perwira Polres Bintan
Artikulli tjetërKetua DPRD Kota Batam Pantau Langsung Pendistribusian Bantuan Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.