Ilustrasi Pemakaman Protokoler Covid-19,Memakai APD.

Pelalawan,MediaKepriNews.com- Satu orang warga Kabupaten Pelalawan inisial CN yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (COVID -19) dirawat di RS Pekanbaru meninggal pada Selasa (14/04/2020).

Pemakaman juga telah dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19 di Palas Pekanbaru. Hal ini dibenarkan H Asril SKM MKes Kadis Kesehatan Pelalawan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan  penanganan  COVID -19 Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/04/2020) malam.

“Ya benar ada salah seorang warga Pelalawan status pasien dalam pengawasan meninggal dunia. Inisial CN telah ditetapkan PDP , sebelumnya pasien itu dirawat di RS Pangkalan Kerinci. Dirujuk ke RS Pekanbaru  dengam status PDP. Pasien meninggal pada Selasa 14 April 2020,” ungkap Asril membenarkan.

Untuk proses pemakaman telah dilaksanakan dengan baik dan  persetujuan keluarga , pemakaman dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19. Jelas Asril.

Pasien masih berstatus PDP, karena hasil swab dari Laboratorium Kementrian Kesehatan dari Jakarta belum keluar. “Pasien CN meninggal berstatus PDP karena swabnya belum keluar. Namun untuk proses pemakaman dilaksanakan protokoler kesehatan COVID -19” jelas Asril.

Dari keterangan keluarga korban, mengatakan  jenazah  CN tersebut tidak boleh dibawah ke Pangkalan Kerinci karena korban merupakan PDP COVID-19. Hanya ada beberapa petugas kesehatan menggunakan APD dan jenazah tidak boleh dilihat dan dimandikan sebagaimana pemakaman umumnya. Hanya pemakaman protokoler kesehatan COVID -19. EP

Artikulli paraprakFakultas Kedokteran Universitas Batam & RS Hj. Bunda Halimah Salurkan Air Mineral Kerumah Sakit Observasi Covid 19 di Galang
Artikulli tjetërDalam Suasana Wabah Covid -19, Pemerintah Provinsi Tetap Melayani Efektif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.