Fakultas Kedokteran Universitas Batam & RS Hj. Bunda Halimah Salurkan Air Mineral Kerumah Sakit Observasi Covid 19 di Galang

Batam86 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Fakultas Kedokteran Universitas Batam (UNIBA) bersama Rumah Sakit Hj. Bunda Halimah menyalurkan 50 Dus Air Mineral Kepada Rumah sakit observasi Covid 19 di Galang, penyerahan 50 Dus secara simbolis diterima oleh Kolonel Khairul Ihsan Nasution,pada 14 April 2020,Siang.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Batam (UNIBA), dr. Ibrahim mengatakan, bantuan ini guna menumbuhkan semangat kepada para tim medis maupun relawan dan seluruh pekerja yang sehari-hari memonitoring saudara-saudara kita yang saat ini terinfeksi Covid 19. Maka dari itu kami dari Fakultas kedokteran universitas batam dan Rumah Sakit Hj. Bunda Halimah tetap menoleh terhadap masyarakat Batam, melihat situasi saat ini kita dihadapkan pada wabah Covid-19, oleh sebab itu kami hadir memberikan semangat kepada parah alumni kami disini yaitu parah dokter, perawat yang menjadi relawan.

Adapu Jumlah paket yang kita serahkan sebanyak 50 Dus air mineral, dengan masing-masing berisi 24 botol dalam satu dus.  Keunggulan air mineral yang kita donasikan ini benar-benar air murni, tidak ada lagi campuran-campuran lain, Ph nya itu 8+, sangat bagus untuk menjaga kesehatan, antara lain: menetralisir asam lambung, dan perawatan usus.

Dalam kunjungan rombongan tersebut Dokter Ibrahim menilai bahwa pelayanan dan fasilitas ruangan ICU nya cukup bagus dimana tekanan udara nya lebih rendah dibanding tekanan udara diluar, jadi tidak mungkin lagi seorang pasien yang ada diruangan itu menularkan virus kepada sekitarnya, jadi dia terjebak di dalam.menurut kompetensi nya

Dia menambahkan Rumah sakit ini khusus untuk pasien yang terinfeksi covid 19. Karena bisa kita lihat tidak ada polikliniknya dan tidak ada UGD kemudian tidak ada ruang operasi,maka untuk pelayanan infeksi sendiri yang penting adalah ruang isolasi ( ruang ICU ) yang benar-benar sangat kritis.

“Maka dari itu yang perlu sekarang pencegahan, sehingga sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini, karena penularannya dari orang ke orang, tentu kita menahan diri untuk menghindari kerumunan, karena sampai saat ini obatnya masih dalam penelitian,saat ini hanya obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Covid19, ucapnya

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Galang, Kolonel dr. Khairul Ihsan mengucapkan berterimakasih kepada Rumah Sakit Hj. Bunda Halimah atas perhatiannya, karena kita sangat butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat, baik dari lembaga apapun itu. bantuan ini sangat berarti bagi kami para petugas dan tim medis yang bekerja.

Kolonel Khairul Iksan berpesan dengan kehadiran pihak RS.HJ.BUNDA HALIMAH jangan samapi disini saja namun kedepannya kerjasama nya lebih baik kalau ada pasien bisa berkomunikasi dengan kita.tutupnya (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.