Senin, September 26, 2022
Beranda Kepri Nurdin: Sinergi Antar OPD Perlu,Untuk Peningkatan Perekonomian Anambas

Nurdin: Sinergi Antar OPD Perlu,Untuk Peningkatan Perekonomian Anambas

101
0

“Cari yang efektif dan ekonomis, sehingga sesuai dengan nilai kerja masyarakat penerima dan bisa sejahtera. Kalau berpikir ego dan kepentingan masing-masing nanti tak jalan,” kata Nurdin kepada kepala OPD Kepri yang ikut pulang bersama rombongan Gubernur menuju Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Nurdin Basirun pada saat rapat di dalam kapal Seven Star itu menegaskan agar setiap OPD membuat program kegiatan yang berdampak bagi daerah dan masyarakat anambas.

Dinas PU dan Dinas Pemukiman diminta Nurdin untuk cepat mengkaji membuat program masyarakat yang ada di alur air kawasan permukiman yang terkena banjir.

Sinergi Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan perlu diperkuat sehingga memberi pengaruh pada masyarakat yang sehat.

Dari Dinas Perindag, Nurdin mendapat laporan langsung pembangunan pasar-pasar rakyat. Nurdin berpesan agar lokasi untuk pembangunan pasar harus membuat keuntungan para pedagang. Jangan sepi setelah dibangun.

Nurdin juga minta agar ada kapal yang bisa membawa hasil ikan ke pasar di Tanjungpinang dan Anambas tanpa memberatkan nelayan-nelayan. Malah harus memungkinkan dengan barang-barang lain dan saat kembali membawa kebutuhan masyarakat.

Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan, Nurdin menyampaikan tentang dialog dengan nelayan Anambas yang meminta bantuan perikanan. Apalagi bantuan yang diminta untuk mencari nafkah dengan kearifan lokal. Misalnya pancing ulur atau rawai dan radio.

“Mereka dalam mencari nafkah, melaut tetap menjaga lingkungan dan kearifan lokal,” kata Nurdin.

Nelayan memang mengeluh kepada Nurdin tentang nelayan dari luar yang menggunakan pukat untuk menangkap ikan. Mereka takut pukat itu merusak pencarian ke depannya. Karena ikan-ikan kecil juga terus terangkut dengan pukat. Malah di kawasan mereka penangkapan dengan jaring tidak ada. Karena itu bantuan yang diminta nelayan hanya pancing ulur atau rawai.***(Humpro Kepri/ Rdk)

Artikulli paraprakPemda Bintan Buka Pelatihan Operator Excavator dan Sektor Lapangan Kerja
Artikulli tjetërBakti Pemuda Nusantara Sambangi Kantor DPRD Kota Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.