Muhammad Rudi Berikan Bantuan 200 Juta untuk Pembangunan Masjid Bukrota Wa Ashila

Batam47 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi tidak hanya berfokus dalam pembangunan infrastruktur di Kota Batam.

Namun juga, Muhammad Rudi membantu pembangunan masjid, dengan tujuan untuk menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, bantuan pembangunan masjid ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pendidikan agama serta memperkuat aktivitas religius dalam masyarakat. Hal itu telah dilakukan oleh Muhammad Rudi dalam setiap kesempatan safari ramadannya.

Rekam jejak Muhammad Rudi dalam membangun maupun memberikan bantuan untuk masjid itu, ia pun dipercaya untuk menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri.

Sehingga, adanya pemberitaan bahwa Muhammad Rudi akan merobohkan Masjid sangat disayangkan.

Justru, Muhammad Rudi akan membantu pembangunan Masjid Bukrota Wa Ashila, Perumahan Pancur Biru Lestari 1, Duriangkang, Seibeduk, Batam, Jumat (23/3/2024).

“Dari awalnya Rp 100 juta, bapak Muhammad Rudi menaikkan bantuannya menjadi Rp 200 juta,” ujar Ketua DKM Masjid Bukrota Wa Ashila, Ismail.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan Masjid Bukrota Wa Ashila membutuhkan biaya hingga Rp 700 juta. Untuk itu, Muhammad Rudi ingin meringankan beban masyarakat Perumahan Pancur Biru Lestari 1, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta.

Pantauan di lapangan, masjid itu belum ada dinding di bagian kiri, kanan dan belakang. Selain itu masjid tersebut juga belum mempunyai atap dan kubah.

“Awalnya bantuan itu sebesar Rp 100 juta. Kemduian setelah bapak Muhammad Rudi datang langsung, bantuan itu dinaikkan menjadi Rp 200 juta dan akan cair bulan Oktober nanti,” katanya.

Tidak hanya membantu pembangunan masjid, agar masyarakat Perumahan Pancur Biru Lestari 1 merasa nyaman dalam menjalankan ibadah, Muhammad Rudi juga membantu untuk menyelesaikan persoalan legalitas lahan masjid.

Begitu juga dengan pembangunan batu miring yang berada di belakang TPA. Muhammad Rudi akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Jadi kami berterima kasih kepada bapak Muhammad Rudi atas bantuan yang diberikan kepada kami,” katanya.

Kepala BP Batam/Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu wujud komitmennya dalam meningkatkan kerohanian masyarakat Kota Batam, selain program rutin pembangunan lainnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat semakin memakmurkan Masjid Bukrota Wa Ashila.

“Setelah masjid ini bagus, tolong dimakmurkan juga sebagai tempat ibadah dan pusat kegiatan keagaamaan lainnya,” pesan Muhammad Rudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.