Merdeka, Pemakaian Listrik 24 Jam Kuala Panduk & Petodaan

Pelalawan22 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com-  “Merdeka…! Merdeka…! Merdeka…!” salam awal Bupati Pelalawan H Zukri yang di sambut kata Merdeka juga oleh warga Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, dalam suasana kegembiraan, Rabu (18/08/2021) di Kedua Desa itu.

Setelah perjuangan panjang upaya listrik hidup 24 jam satu harinya di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan akhirnya terwujud. Bupati Pelalawan H Zukri meresmikan pemakaian listrik PLN 24 jam, pada Rabu 18 Agustus 2021. PD Tuah Sekata 14 Tahun mengelola listrik hanya hidup malam hari. Tiang PLN 3 Tahun berdiri tanpa aliran listrik. “Ini sebagai Kado Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Merdeka dari Kegelapan. Merdeka,
Pemakaian Listrik PLN 24 Jam. Semoga listrik 24 jam dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar H Zukri.

Bupati H Zukri Saat Menyampaikan Sambutan,Sebagai Kado HUT RI Ke 76, 18 Agustus 2021, Masyarakat Bisa Menikmati Listrik 24 Jam di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti

Pada peresmian pemakaian listrik 24 jam diawali di Desa Kuala Panduk. Dan hal yang sama dilanjutkan di Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti daerah pinggiran Sungai Kampar. Hadir saat peresmian itu Musri Effendi anggota DPRD Pelalawan, Dirut PD Tuah Sekata Tengku Efrisyah Putra SSos, Manager PLN Pangkalan Kerinci Musanif Bagdhad, Kepala Bappeda H Syahrul MSI, Kadis DPMPTSP Budi Surlani, Plt Kadis PUPR Awaludin ST, Kadis Kominfo Henri Gunawan, Novri dari DPMD, Camat Teluk Meranti Zakirman, Plt Bustami Kades Kuala Panduk, tokoh masyarakat Tomjon, Azwir ,Plt Kades Petodaan Hendri, Kontraktor PLN dan masyarakat Desa.

Bupati H Zukti mengatakan, “perjuangan bertahun tahun, akhirnya upaya listrik hidup 24 jam di Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan terwujud. Mudah mudahan Desa Segamai, Pangkalan Terap dan Pulau Muda akan juga menyusul. Setelah listrik ini juga PR lain juga akan diwujudkan. Pembangunan Jalan akan diwujudkan di Desa sepanjang Sungai Kampar. Dan masih banyak program pembangunan akan diwujudkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Zukri.

Zukri berpesan agar warga kompak bersama sama mendukung program pemerintah. “Mohon jika ada diminta untuk kebutuhan dan kelancaran pembangunan harus didukung bersama. Jika ada rumpun kayu jangan sampai mengganggu jaringan. Untuk kemajuan bersama harus saling dukung,” pesannya.

Satu hal lagi, ” Jangan anggap remeh dengan corona, jika ada yang sakit segera hubungi bidan atau dokter. Jangan tunggu sampai parah. Nanti jika ada program vaksin juga. Silahkan ikut,” katanya.

Realisasi listrik 24 jam oleh PLN , yang sebelumnya Kuala Panduk dan Petodaan dialiri listrik PD Tuah Sekata hanya pada malam hari. Warga sangat butuh listrik 24 jam yang disampaikan tokoh masyarakat. Bupati Pelalawan H Zukri telah memberi solusi menanda tangani Kerjasama ( Memorandum of Understanding = MoU) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada Senin 08 Agustus 2021. Selanjutnya target 17 Agustus 2021diwujudkan sebagai hadiah

“PLN telah menanda tangani MoU dengan Bupati Pelalawan. Bahwa Desa Kuala Panduk dan Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti akan hidup listrik PLN 24 jam seharinya. Targetnya pada tanggal 17 Agustus 2021, Namun hari ini terwujud untuk persiapan lebih matang. Alhamdulillah,” kata Zukri.

Tokoh masyarakat Kuala Panduk Tomjon  sangat bersyukur dan bahagia. Akhirnya listrik hidup 24 di Desa Kuala Panduk dan Petodaan. “Terima kasih kerja keras Bupati Pelalawan, Terima kasih PD Tuah Sekata, Terima kasih PLN dan seluruh pihak yang membantu terwujudnya listrik 24 jam hidup setiap hari,” ujar Tomjon.

(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.