Libur Ramadhan 1444 H, Kapolres Pelalawan Cek Siap Siaga Pos Lantas

Pelalawan28 Dilihat

MediaKepriNews.Com-  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dihari pasca libur Ramadhan 1444 H dan Hari Minggu 26 Maret 2023 turun ke lapangan melakukan Pengecekan Pos lantas di sepanjang Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan. Kegiatan itu untuk menjaga dan memantau kesiap siagaan personil di lapangan saat hari libur dan bulan puasa.

 

Dua Pos Lalu Lintas yang menjadi sasaran Pengecekan yaitu Pos Lalu Lintas Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Sekijang dan Pos Lalu Lintas Desa simpang Beringin Kecamatan Bandar Sekijang. Pengecekan Polsek dan Pos Lalu lintas merupakan agenda rutin Kapolres Pelalawan dalam mengawasi dan memantau kesiap siagaan personil lalu Lintas di lapangan.

 

Dalam pengecekan tersebut ada beberapa hal yang menjadi sasaran pengecekan antara lain Kebersihan Mako dan lingkungan Pos Lantas, Pengecekan Piranti Lunak dan Administrasi, Sarpras Pos Lantas, Sikap Tampang serta Gampol Personil Pos Lantas.

 

Dalam kesempatan  tersebut Kapolres Pelalawan memberikan Petunjuk dan arahan kepada personil tentang pelaksanaan tugas. Agar seluruh personil tetap Profesional, Responsif, Humanis, bertindak Sesuai SOP yang berlaku. Serta tetap Waspada akan Kasus Laka Lantas yang dapat terjadi sewaktu waktu, mengingat jalur lintas timur Kecamatan Bandar Sekijang Kabupaten Pelalawan merupakan jalur lalu Lintas yang cukup padat arus lalu.lintas kendaraan terutama pada hari libur dan jam kerja. Hal tersebut berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas dan cenderung berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

 

Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas yang  rutin di laksanakan Kapolres Pelalawan. Meskipun hari libur kita harus tetap siaga mengingat jalur lintas timur merupakan jalur cukup padat kendaraan dan jalur yang penghubung kabupaten Pelalawan dengan Kota Pekanbaru apalagi dihari libur banyak masyarakat yang beraktifitas  melintasi jalan di lintas timur kecamatan bandar sekijang.

 

Hal ini dapat berpotensi terjadinya kecelakaan Lalu Lintas. Untuk itu saya  perintahkan seluruh personil jajaran Lalu lintas untuk selalu siaga dan waspada, selalu mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati hati, mematuhi peraturan dan rambu Lalu lintas, Kita tau bahwa kecelakaan Lalu lintas terjadi di awali dengan adanya Pelanggaran Lalu Lintas.

 

Dengan selalu mengedukasi masyarakat di harapkan masyarakat semakin faham dan mematuhi Rambu Lalu Lintas sehingga kecelakaan lalu lintas dapat di antisipasi. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.