Kunjungan Presiden Joko Widodo di Riau, HM Harris : Puji Langkah Memajukan Riau

Pekanbaru19 Dilihat

PEKANBARU,MediaKepriNews.Com,- Tokoh masyarakat Riau HM Harris dan bakal calon gubernur Riau 2024, memberikan dukungan penuh terhadap ide dan program Presiden Jokowi. Dalam kunjungan Presiden Jokowi di Riau meresmikan pembangunan jalan tol serta berbagai kegiatan inisiatif untuk meningkatkan sektor ekonomi, pertanian, hilirisasi, pariwisata, dan memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2024.

HM Harris memuji langkah-langkah Presiden Joko Widodo sebagai upaya yang signifikan untuk memajukan Riau dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini sebagai tanggapan saya melihat dari media kunjungan Presiden Joko Widodo memakai baju Melayu, Sabtu (01/06/2024).

“Saya bersyukur ternyata ide dan program presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan jalan tol serta berbagai inisiatif untuk meningkatkan sektor pertanian, hilirisasi, pariwisata, dan memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2024. Memakai baju adat Melayu, suatu semangat memajuksn Riau,” ungkap HM Harris politisi senior Golkar mantan Bupati Pelalawan.

Dijelaskan HM Harris, terkait pernyataan pesan Presiden Joko Widodo metitipkan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang hadir, agar jalan tol yang selesai direncanakan didesain untuk disambungkan ke kawasan produktif, seperti ke wilayah pertanian, perkebunan dan pariwisata.

“Ini sangat terbuka peluang bagi bupati, wali kota dan gubernur untuk koneksikan jalan tol. Didesain untuk perencanaan kawasan potensi produktif memajukan daerah,” jelas HM Harris yang menangkap ide inovasi memajukan daerah.

HM Harris mengatakan, mendukung penuh pembangunan jalan tol dan konektivitas ekonomi serta pariwisata di daerah provinsi Riau. Ide industri hilir dan pengembangan UMKM sangat cocok untuk meningkatkan daya saing ekonomi Riau. Wisata Bono di Teluk Meranti dan kawasan Teknopolitan di Pelalawan merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan untuk memperkuat sektor pariwisata, ekonomi dan teknologi di Riau.

Tanggapan HM Harris, terkait kunjungan Presiden Joko Widodo pakai baju adat Melayu Riau saat Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024.
“Maaf saya menyampaikan tanggapan atas Presiden Joko Widodo yang mengenakan baju adat Melayu dalam peringatan hari lahir Pancasila 2024. Saya sangat mengapresiasi langkah Presiden Jokowi. Ini sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan terhadap kekayaan budaya. Melayu yang menjadi bagian penting dari identitas Indonesia. Ini juga menunjukkan komitmen Jokowi dalam menjaga keberagaman budaya bangsa,” tanggap HM Harris. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.