Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan PCNU Kota Batam

Batam28 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Ketua DPRD Batam Nuryanto menerima kunjungan silahturahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Batam (PCNU Kota Batam) di PIH Hotel Batam Centre, Jumat (07/04/2023).

Kunjungan silaturahmi PCNU Kota Batam bersama Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto sebagai bentuk memaksimalkan tujuan dan target yang di harapkan. Kunjungan silaturahmi tersebut sekaligus buka puasa bersama antara PCNU Kota Batam dengan DPRD Kota Batam.

KH Muhammad Zaenuddin Ketua PCNU Batam periode 2022 – 2027 menyampaikan beragam program kerja yang menjadi tugas pokok sekaligus visi dari para pengurus untuk lima tahun kedepan.

“Silaturahmi dan rapat koordinasi ini sangat penting, mengingat Nahdlatul Ulama khususnya di Kota Batam itu jamaahnya sangat besar. Oleh karenanya, kita perlu melakukan penguatan. Namun demikian, hal ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri akan tetap perlu adanya ‘gandengan tangan’ dan berbagi tugas,” jelas Ketua PCNU Kota Batam.

Salah satu program kerja yang menjadi perhatiannya adalah menyiapkan gedung terpadu PCNU Kota Batam atau NU Center. Dimana pada lokasi tersebut akan dibangun juga sebuah kawasan yang multiguna dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

“Target dalam program kerja kita adalah bagaimana mewujudkan NU Center. Yang di dalamnya sangat lengkap. Seperti, perkantoran, pusat diklat hingga pondok pesantren,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyambut baik silaturahmi dan koordinasi PCNU Kota Batam 2023 ini. Ia berharap dengan adanya koordinasi ini bisa menghasilkan sebuah kesepakatan yang bisa memajukan dan membesarkan Nahdlatul Ulama di Kota Batam.

“Tentunya, saya pribadi dan anggota mukhtasar di Batam, sangat yakin dan percaya bahwa NU di Kota Batam akan makin jaya, makin sukses dan akan menjadi harapan masyarakat kota Batam,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Kasatkorwil Banser Provinsi Kepri ini.

Diketahui Nahdlatul Ulama sudah dikenal oleh beragam kalangan. Baik di kalangan NU sendiri, Nasionalis hingga Non-Muslim dalam menjaga dan merawat persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Dengan semangat yang disampaikan tadi, mudah-mudahan PCNU Kota Batam akan mampu mewujudkan harapan masyarakat Kota Batam. Khususnya dalam membangun keharmonisan dalam kebhinekaan,” tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

NU sudah membuktikan keberadaannya, tambahnya, dan mampu menjembatani beragam kepentingan positif. Untuk itu, kepada para pengurus PCNU Kota Batam pihaknya meminta agar bisa menunjukkan kapasitas dan jati dirinya dalam ke-NU-an. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.