Batam,MediaKepriNews.Com-Pemilihan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara ( KKST) Kota Batam Periode 2020-2025, secara resmi selesai dilaksanakan pada hari Minggu, (6/12/2020) di Gedung Aula Agni, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Adapun pengurus DPD KKST Kota Batam terpilih yang akan menahkodai organisasi ini selama lima tahun kedepan adalah Bapak La Ode Anwar Sumito. Sedangkan sebagai pelaksana tugas harian (Ketua Harian) terpilih, adalah Bapak Gafarudin Syukur.

Pemilihan pengurus DPD KKST Kota Batam ini tampak dihadiri oleh Ketua Umum DPD Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Sabaruddin, Ketua Harian, Bapak La Ode Huru Hara ST, dan juga seluruh jajaran Kepengurusan KKST Provinsi Kepulauan Riau.

Foto Bersama Anggota dan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara DPD Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPD Kota Batam terpilih, La Ode Anwar Sumito dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Kepulauan Riau, secara khusus yang berdomisili di Kota Batam, atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya dalam memimpin Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara ( KKST) Kota Batam Periode 2020-2025.

“Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) akan mempersatukan dan saling bahu membahu mencari solusi yang terbaik dalam setiap permasalahan khususnya ditengah-tengah masyarakat Sultra yang ada di kota Batam. Karena pada hakekatnya tujuan dari paguyuban ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama masyarakat Sultra. Karena kita sadari di Kota Batam ini ada berbagai macam-macam suku, dan agama yang berbeda-beda. Namun dengan adanya paguyuban ini mudah-mudahan kita bisa menjalin hubungan yang harmonis dan juga sebagai motor penggerak dan monitoring dalam pembangunan suatu daerah,” ucapnya.

Lebih lanjutnya La Ode Anwar Sumito mengatakan, agar kedepannya Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk bersama sama membangun Kota Batam. “Semoga KKST kedepannya bersinergi dengan Pemerintah dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batam, khususnya masyarakat yang berasal dari Sulawesi Tenggara,” pungkasnya

  Acara menikmati hidangan makan bersama.

Diakhir kegiatan acara pemilihan Pengurus KKST, panitia juga menyuguhkan hiburan seni berupa tarian khas daerah yang berasal dari Sulawesi Tenggara, seperti tari-tarian molulo tobelo. Para anggota dan pengurus KKST yang hadir tampak sangat menikmati hiburan tari-tarian yang ditampilkan sambil menikmati makanan khas suku Buton Kasaomi dan ikan Parende.(red)

Artikulli paraprakLAM Riau Tabalkan Panglima Datuk Dasril Maskar Sebagai Penggawa Adat
Artikulli tjetërRudi Bangkitkan Industri Pariwisata Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.