Kepala Kantor Imigrasi Karimun Gelar TIMPORA

Karimun50 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Lutfi SE gelar rapat kordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kamis, (27/10/2022).

Kegiatan berlangsung di ruang meeting hotel Aston karimun dan dilanjutkan dengan menyisir perairan yang ada di Karimun yang dihadiri oleh seluruh anggota timpora kabupaten Karimun yang terdiri dari Imigrasi, Kejari, polres, Kodim, Lanal, Bea dan cukai, BIN, BNN, kesbangpol, disnaker.

Dalam sambutannya kepala kantor imigrasi bapak lutfi menyampaikan bahwa sangat penting kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian menjaga kedaulatan NKRI khususnya di wilayah perairan.

” Pengawasan ini sangat penting sekaligus untuk memastikan keberadaan dan kegiatan warga negara khususnya orang asing telah sesuai dengan izin tinggal yang diberikan”.

Lutfi menambahkan saat dilaksanakan operasi gabungan kepada seluruh anggota Tim Pora untuk tetap mengutamakan keselamatan dan bila mana ditemukannya pelanggaran keimigrasian ataupun peraturan lainnya yang terkait supaya mengambil tindakan yang terukur sesuai dengan SOP dan peraturan yang berlaku.

Dari pantauan awak media ini dislokasi, Kegiatan Operasi gabungan dilaksanakan oleh Tim Pora kali ini di wilayah perairan kabupaten karimun dengan menggunakan 3 unit kapal terbagi menjadi 3 tim.

Tim 1 yang diketuai oleh saudara ALFIANDRI melakukan kegiatan pengawasan keimigrasian di Perairan Kundur dengan Target operasi Kapal Isap produksi Timah.

Tim 2 diketuai oleh saudara GERSON ENRIFA NUSANTARA melakukan kegiatan pengawasan keimigrasian di perairan meral di kawasan Perusahaan yang diduga ada kapal yang mempekerjakan warga negara asing.

Tim 3 diketuai oleh saudara FAJRI DIRGANTARA melakukan kegiatan pengawasan keimigrasian di perairan perbatasan Karimun.

Dari hasil operasi gabungan Tim Pora kali ini, Tim melakukan pemeriksaan ke 3 kapal yakni,

1. KIP. PARAMRUAY, bergerak di bidang penambangan timah dengan jumlah seluruh Crew 20 orang, terdapat 6 crew asing berkewarganegaraan Thailand, ketika dilakukan pemeriksaan semua dokumen lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran peraturan keimigrasian ataupun peraturan lainnya yang terkait.

2. KIP. REZEKI ALAM SENTOSA, KIP. PARAMRUAY, kapal bergerak dibidang penambangan timah dengan jumlah seluruh Crew 19 orang, terdapat 8 crew asing berkewarganegaraan Thailand, ketika dilakukan pemeriksaan semua dokumen lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran peraturan keimigrasian ataupun peraturan lainnya yang terkait.

3. MT. PARIGI, kapal tanker pembawa minyah dengan jumlah crew seluruhnya wni berjumlah 26 orang, diketahui kapal tersebut berada di Perairan Karimun dikarenakan akan melakukan perbaikan/docking di PT. MOS, ketika dilakukan pemeriksaan semua dokumen lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran peraturan keimigrasian ataupun peraturan lainnya yang terkait.

Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pora dan Operasi gabungan kali ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemukann adanya Warga Negara Asing yang melakukan pelanggaran Peraturan Keimigrasian ataupun Peraturan lainnya yang terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.