Kapolsek Bunut Mediasi Kejadian Penyanderaan Mobil Patroli PT BGN

Pelalawan62 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Kapolsek Bunut – Polres Pelalawan AKP Daniel Selamat Nainggolan, SIP pimpin kegiatan pertemuan/mediasi
kejadian Penyanderaan 1 (satu ) Unit Mobil Mitsubishi Strada warna Silver dengan nomor polisi BM 8567 TT milik PT Bertuah Garda Nusantara (BGN) – Security Out Soursing PT Serikat Putera yang dilakukan oleh kelompok warga masyarakat Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan. Hal ini disampaikan Kapolsek Bunut, Senin (20/02/2023).

“Dilakukan mediasi kejadian Penyanderaan 1 (satu ) Unit Mobil Mitsubishi Strada warna Silver dengan nomor polisi BM 8567 TT milik PT Bertuah Garda Nusantara (BGN) yang dilakukan oleh kelompok warga masyarakat Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan”.

Penyanderaan terjadi pada Hari Kamis tanggal 16 Februari 2023 sekira pukul 19.30 wib tepatnya di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan.

Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, SIP pimpin mediasi juga dihadiri Ps. Kanit Intelkam Polsek Bunut Aipda E Damanik. Anggota Reskrim Polsek Bunut Bripka Jefri Lukianto. Personil Polsek Bunut sebanyak 3 orang. Sugeng selaku koorlap PT. Bertuah Garda Nusantara (BGN). Irvan anggota PT BGN. Fasio anggota PT BGN. Idir selaku perwakilan kelompok warga masyarakat Desa Sialang Godang. Dwi yono selaku kelompok masyarakat Desa Sialang Godang. Lasak Sitorus selaku pemilik mobil dengan nomor BM 9803 AH yang telah diamankan oleh Polsek Bunut terkait yang diduga membawa sawit hasil curian dari kebun PT Serikat Putra.

Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan, SIP menyampaikan
pertemuan/ mediasi bertujuan untuk mendengarkan dan mencari penyelesaian permasalahan yang telah terjadi. Mengharapkan masing-masing pihak dapat menyampaikan tanggapannya agar adanya win-win solution yang dicapai.

Dari masing-masing pihak silahkan memberikan tuntutannya dan kemudian silahkan ditanggapi oleh pihak keamanan PT BGN

Idir selaku perwakilan dari kelompok warga Desa Sialang Godang mengatakan buah yang diambil tersebut berasal dari pohon sawit yang berada di sepanjang aliran sungai diareal kebun PT Serikat Putra yang dianggap/diclaim masyarakat bahwa pohon sawit tersebut adalah bukan milik PT Serikat Putra dan berada di status quo.

Keberadaan pohon sawit di sepanjang aliran sungai tersebut. Meminta kepada pihak Polsek Bunut untuk dapat mengeluarkan surat keterangan. Supaya masyarakat dapat mengambil buah kelapa sawit yang berada di sepanjang aliran sungai diareal PT Serikat Putra.

Lasak Sitorus selaku pemilik mobil mengangkut buah sawit curian
meminta baik kepada pihak Keamanan /Security out sourcing PT BGN maupun pihak Polsek Bunut untuk dapat membebaskan mobil miliknya. Karena mobil miliknya tersebut tidak ada membawa buah kelapa sawit hasil curian.

Sugeng selaku koordinator lapangan Security out sourcing PT BGN selaku perwakilan pihak keamanan/security out sourcing PT BGN menyampaikan kepada perwakilan kelompok warga yang hadir.

Bahwa dari Pimpinan tertinggi perusahaan PT Serikat Putra menekankan, apabila terjadi kehilangan/pencurian kelapa sawit pada buah restan agar menjadi tanggung jawab dari pihak PT BGN tersebut dan untuk ganti rugi setiap kehilangan buah kelapa dikenakan pada pemotongan gaji terhadap seluruh anggota PT BGN.

Bahwa pihak perusahaan PT. Serikat Putra sampai saat ini belum bisa menerima permintaan damai dari masyarakat.

Dalam Pertemuan/mediasi kesimpulan sementara tidak diperoleh kesepakatan antara Kelompok warga masyarakat Desa Sialang Godang dengan Security outsourcing PT Bertuah Garda Nusantara ( BGN) di PT Serikat Putra.

Kapolsek Bunut mengambil kebijakan
agar Kades Sialang Godang dapat melakukan pertemuan dan meminta berdamai dengan pihak perusahaan PT Serikat Putra yang mana hasilnya akan menjadi dasar bagi pihak Polsek Bunut untuk dapat membebaskan mobil milik Lasak Sitorus yang diduga membawa buah sawit hasil curian.

Kelompok warga masyarakat Desa Sialang Godang dan pihak Security out sourcing PT BGN dapat menerima kebijakan yang disampaikan oleh Kapolsek Bunut dan selanjutnya kelompok warga masyarakat dapat berkomunikasi dengan Kades Sialang Godang agar secepatnya dilakukan pertemuan kepada pihak pimpinan PT Serikat Putra.

Kegiatan pertemuan/mediasi merupakan upaya untuk mencari hasil agar apa yang menjadi permasalahan antara kelompok warga masyarakat Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan dengan Pihak keamanan security out sourcing PT BGN di PT Serikat Putra dapat terselesaikan dengan baik

Kapolsek Bunut akan melakukan kordinasi terhadap pihak terkait.
Melakukan Monitoring kegiatan mediasi lanjutan. Melakukan monitoring lebih lanjut terkait hasil pertemuan/mediasi yang telah dilaksanakan agar pelaksanaannya dapat lancar dan kondusif. Penggalangan terhadap para pihak agar tidak melakukan perbuatan yang berpotensi melanggar hukum sehingga tercipta sitkamtibmas yang HARMONI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.