Kapolres Lingga Ajak Masyarakat Untuk Memakmurkan Masjid.

Kepri34 Dilihat

Mediakeprinews.com-  Kapolres lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K M.T.melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al zulfa Dabo Singkep, Senin ( 17/11/18) sore.

Tabligh yang bertemakan Memakmurkan Masjid ini bertempat di Masjid Al Zulfa Dabo dengan mengundang Ustad Abdul Karim Mustaqim.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terimakasih kepada semua jemaah yg turut berkumpul di Mesjid Az-Zulfa yang telah bersama-sama memakmurkan masjid.

“Kami selalu mendukung kegiatan memakmurkan masjid sebagai upaya untuk menjauhkan masyarakat dari kejahatan yang akan merugikan diri kita sendiri,” katanya.

Joko melanjutkan, bahwa masih banyak umat muslim yang tidak tahu mengenai berita bohong (Hoax) yang mereka tidak tahu bahwa tindakannya dapat dikenakan UU ITE, baik yang membuat berita maupun yang menyebarluaskannya

“Masjid harus menjadi pusat peradaban muslim masyarakat Lingga, sehingga segala permasalahan masyarakat dapat dibicarakan dan dicari solusinya di Masjid (tabayyun),” ucapnya.

Masih menurut Joko, pihaknya akan selalu membuka komunikasi dan aktif untuk turut serta dalam kegiatan tabayyun di Masjid, sehingga diharapkan tidak akan ada perpecahan antar umat muslim di Lingga khususnya, dan antar umat beragama lain pada umumnya.

“Umat muslim di Lingga tidak boleh mudah terhasud oleh ajakan yang belum tentu bertujuan baik, Umat muslim harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam menjaga kesatuan di Negara Indonesia
Tingkatkan kegiatan memakmurkan masjid dengan mengajak keluarga Insya Allah keluarga kita akan diberkahi oleh Allah SWT, ujarnya.

Dalam penekanan sambutannya, Joko memberikan penegasan bahwa akidah harus tetap tegak lurus, tidak boleh dipecah belah hanya demi kepentingan kelompok atau golongan

“Memakmurkan masjid ke depan memiliki tantangan yang lebih besar, karena generasi muda kita masih banyak yg belum tersentuh , namun  Polres Lingga dan Polda Kepri selalu siap mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Lingga Kompol Ferry Aprizon, S.E, Kemenag Lingga yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umrah Bpk. H. Zamroni, S. Ag, Ustadz Abdul Karim Mustaqim, M.A, Ketua MUI Kab Lingga, Ketua NU Kab Lingga, Para Kabag Polres Lingga, Para Kasat Polres Lingga, Para Perwira Polres Lingga, Personil Polres Lingga, Para Tokoh Agama, Majelis Taqlim dan Masyarakat Alim Ulama Dabo Singkep. (Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.