Kapolda Kepri Kunker Ke Pelalawan Instruksikan Penanganan Karhutla Secara Propesional

Pelalawan56 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH SIK., MSI bersama pejabat utama Polda Riau melakukan kunjungan kerja ke Polres Pelalawan, pada Rabu (08/07/2020) pagi.

Kunjungan Kapolda Riau disambut dengan Jajaran Personil Polres Pelalawan dilanjut apel kesiap siagaan penanganan karhutla.

Tampak hadir bersama rombongan Kapolda Riau, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs. M. Syamsul Huda, Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo, MM, Karo Rena Polda Riau Kombes Pol Ano Munarto, SH., S.IK, Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Nurworo Danang, S.IK, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Dr. Robert Kennedy, S.IK., SH., M.Hum, Dir Reskrimsus Polda Riau Kombes Pol Andri Sudarmadi, S.IK., MH, Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Faried Zulkarnain, S.IK, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK, Wakapolres Pelalawan Kompol Rezi Dermawan, S.IK., M.IK, para PJU Polres Pelalawan, para Kapolsek dijajaran Polres Pelalawan, dan para Perwira Polres Pelalawan.

Dalam kesempatan itu Kapolda memeriksa sarana parasarana kesiap siagaan dalam Personil Polres Pelalawan dan team penanganan Karhutla dari beberapa perusahaan guna menghadapi dan menanggulangi Karhutla di kabupaten Pelalawan.
Dalam amanahnya Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH., S.IK., M.SI menyampaikan bahwa “penanganan karhutla menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga bencana karhutla dapat kita diantisipasi dan ditangani dengan baik secara cepat dan tidak berlarut larut, secara profesional” tegasnya.

Kapolda Riau juga memberikan arahan kepada personil Polres Pelalawan di aula Teluk Meranti agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada para Calon Kepala Daerah. Polri juga selalu mengawasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda, personil Polres Pelalawan harus lebih meningkatkan kegiatan Patroli, ikuti SOP Penanganan Huru-hara dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas.
Personil Polri dapat menciptakan hubungan Baik antara Polri dengan masyarakat lebih dekat, dengan menjalin hubungan yang baik dengan mengambil simpati. sehingga Polri lebih dicintai oleh masyarakat,” tutupnya. (Rls/EP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.