Karimun, MediaKepriNews.Com-Boat Pancung dengan Mesin Yamaha 15 PK milik seorang nelayan asal Karimun yang tengah menjaring ikan di perairan Takong Hiu Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun dihantam oleh Kapal Tangker yang tengah melintas, Sabtu (22/08/2020).

Peristiwa terjadi pada Hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 Wib, Hingga mengakibatkan satu nelayan bernama Yandi (21) terpental ke dalam laut, Sedangkan nahkoda kapal nelayan yang bernama Safi’i (58) terbentur ke badan perahu.

Hal tersebut Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp membenarkan bahwa kapal kontainer yang melintas sempat menghantam badan perahu nelayan yang tengah melakukan aktivitas di perairan tempat lokasi kejadian.

“Kejadian ini saat mereka hendak mengangkat jaring. Kapal Tanker yang arah haluan ke arah boat pancung korban yang mana diperkirakan kapal tanker dimaksud menghindar dari kapal yang lainnya sehingga berputar haluan tiba-tiba ke jalur boat,” ujar Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar, Sabtu (22/08/2020).

Masih Binsar menjelaskan, saat kejadian anak buah kapal nelayan tersebut sempat berinisiatif menyalakan lampu navigasi sebagai tanda agar kapal tanker mengubah haluan kapal tersebut.

“Sebelumnya korban sudah menyalakan lampu navigasi warna merah dengan maksud agar kapal Tanker mengubah haluan agar tidak terjadi tubrukan,” ucap Binsar

Akibat kejadian ini, nahkoda kapal nelayan, Safi’i, mengalami patah tulang rusuk dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Kecamatan Tebing.

“Saudara Safi’i mengalami patah dibagian rusuk sebelah kiri dan korban Yandi mengalami memar dibagian samping kiri dibawah dada,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.