Higgs Domino Island Tetap Eksis, Pemerhati Pendidikan: Jangan Sampai Generasi Kita Hancur

Nasional185 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Aplikasi game Higgs Domino Island dipastikan merupakan konten negatif. Hal tersebut berdasarkan keterangan pihak kementerian Kominfo RI yang menyampaikan telah memblokir sejumlah games online.

Menteri Kominfo RI Budi Arie Setiadi mengungkapkan terkait pemblokiran itu saat jumpa pers di Media Center Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2023) lalu.

Saat ini aplikasi game Higgs Domino Island tidak bisa ditemukan lagi pada layanan Play Store dan Apple Apps, dimana sebelumnya aplikasi Higgs Domino ini telah tampil di internet.

Dengan kata lain, game online Higgs Domino Island merupakan konten negatif, oleh karena itu game Higgs Domino Island ini diblokir oleh pihak Kementerian Kominfo RI.

“Kita lakukan dengan pemutusan akses dan take down atas aplikasi Higgs Domino Island di Google Play Store dan Apple Apps,” ujar Budi Setiadi.

Menelusuri pemblokiran tersebut, tim awak media melayangkan konfirmasi kepada pengelola melalui costumer servis yang tersedia di aplikasi Higgs Domino Island, namun sejauh ini tidak mendapat tanggapan.

“Kami menilai pemilik aplikasi Higgs Domino Island ini orang yang licik, berbagai cara dilakukan mereka agar aplikasi ini tetap berjalan. Kami juga menduga bahwa ada oknum terkait yang terlibat melancarkan berjalannya aplikasi ini,” ujar Renhard N, pemerhati Pendidikan di Batam.

Renhard juga mengungkapkan bahwa game Higgs Domino Island ini telah merusak anak-anak sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa nantinya.

“Saya melakukan survey ke beberapa sekolah dan bertanya langsung terkait aplikasi game Higgs Domino Island, 80 persen siswa/siswi yang saya tanya mengetahui betul Higgs Domino Island ini,” ungkapnya.

Disampaikan beberapa siswa/i bahwa mereka telah berpikir bermain game ini untuk mencari keuntungan. Pelajar berani membeli chip untuk bermain dan ketika menang menjual kembali chip tersebut.

“Pelajar kita sudah ada yang bermain game ini. Mereka juga sudah berpikir dan mengetahui bahwa kalau mereka menang bermain, bisa menjual hasil kemenangannya (chip) dengan nilai tukar uang,” tandasnya.

Oleh karena hal tersebut, Renhard meminta pemerintah untuk lebih serius menanggapi terkait bermunculannya aplikasi game online, terkusus Higgs Domino Island.

Instansi terkait, terkusus dalam hal ini Kementerian Kominfo RI untuk secepatnya menyelesaikan permasalah ini.

“Jangan sampai pemikiran generasi penerus kita disusupi oleh praktek perjudian, hancur bangsa kita ini,” tandasnya.(**Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.