H Abu Masnur Matridi: Masyarakat Harus Patuhi Prokes Agar Ekonomi Tetap Jalan

Pelalawan24 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Seorang tokoh muda kabupaten Pelalawan, H Abu Mansur Matridi  mengajak seluruh lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (PROKES) agar ekonomi tetap berjalan. Hal ini disampaikannya kepada wartawan pada Kamis (27/05/2021) di Pangkalan Kerinci.

“Menyikapi semakin meningkatnya penyebaran dan penularan COVID-19 di Kabupaten Pelalawan dan saat ini Propinsi Riau penyebaran tertinggi COVID-19 secara nasional. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat mematuhi anjuran dan aturan pemerintah, melaksanakan penerapan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat,” ungkap AMM yang akrab di panggil Bang Ridi.

Dikatakan tokoh muda Pelalawan ini, Sangat perlu mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Palawan untuk meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
”Dari informasi perkembangan penyebaran COVID-19 akhir akhir ini semakin meningkat dan nyata. Riau saat ini tertinggi secara nasional. Artinya perlu keseriusan semua pihak
dengan peningkatan kesadaran tinggi seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut Ridi, sangat perlu edukasi, penyadaran dan penerapan protokol kesehatan. Karena peran utama protokol kesehatan yang dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selama masa pandemi, Pemerintah telah merekomendasikan seluruh warga untuk menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan edukasi dan penerapan protokol kesehatan yang baik. Jadi mari bersama terapkan prokes.

” Artinya anjuran dan aturan pemerintah prokes ini akan lebih efektif dan efisien dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Inilah tujuan yang dimaksud dari new normal dengan adaptasi baru. Dan yang paling penting ekonomi dapat tetap jalan dengan pola hidup dengan kebiasaan baru,” paparnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.