Gubernur Kepri Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Masyarakat dan Kaum Dhuafa

Kepri42 Dilihat

Mediakeprinews.com-Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa salah satu kekuatan untuk mencapai keberhasilan pembangunan adalah dengan menanamkan semangat ukuwah.

“Keberhasilan pembangunan didapat ketika semua masyarakat dapat bersatu menjalin dan mempererat ukuwah, itu merupakan modal penting sebagai upaya membangun kejayaan Kepri,” ujar Nurdin saat menggelar majelis berbuka puasa bersama dengan ratusan masyarakat serta kaum dhuafa di kediaman Gubernur, Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (29/5) petang

Nurdin mengaku senang dapat menggelar buka puasa bersama masyarakat dikediamannya, kegiatan ini tentu dapat semakin mengeratkan hubungan silaturahmi. Kali perdana di gelar tampak ratusan masyarakat memadati kediaman orang nomor satu di Kepri tersebut.

Kembali Nurdin menegaskan bahwa dirinya menggelar buka puasa bersama di Gedung Daerah karna ini adalah rumah masyarakat maka tentu kegiatan yang berkaitan untuk masyarakat bisa kapan saja digelar disini.

“Jangan segan datang ke sini karna ini adalah rumah masyarakat juga, saya disini pun bertugas untuk menjaganya,” lanjutnya.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk mengejar ibadah di minggu terakhir ramadan, selain itu juga diharapkan untuk bermusahabah, intropeksi diri apakah pelaksanaan ibadah selama ramadan ini telah lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tentu kita bersedih jika mengingat ramadan telah berakhir namun kita pun patut menyadari bahwa bekal ibadah kita tidaklah banyak maka manfaatkan kesempatan ini untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin,” pesannya.

Gubernur Nurdin yang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah beserta sejumlah Kepala OPD kemudian melanjutkan shalat Isya dan Tarawih di Masjid Zulfirdaus, km.9, Bintan Center. Dalam kesempatan tersebut Nurdin juga menyerahkan bantuan kepada pengurus dan imam masjid serta santunan kepada sejumlah anak yatim.

Kedatangan Nurdin pun langsung memuji kondisi masjid yang semakin baik pembangunannya, menurut dirinya inilah yang menjadi salah satu kekuatan islam yakni berlomba-lomba dalam memakmurkan masjid.

“Suatu Negeri yang beriman dan bertaqwa akan diturunkan berkah dan rahmat oleh Allah SWT, salah satunya adalah meramaikan masjid-masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan,” ujar Nurdin.

Untuk itu, menjelang berakhirnya bulan ramadan Nurdin mengajak jamaah untuk terus memaksimalkan ibadah karna tidak ada jaminan bagi umat muslim untuk dapat kembali bertemu ramadan di tahun depan.

“Mari kita kesampingkan sejenak duniawi yang hanya bersifat sementara ini, perbanyaknlah amal ibadah sebagai bekal kekal diakhirat kelak,” lanjutnya.

Perwakilan pengurus masjid menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan kembali rombongan safari ramadan Gubernur tahun ini. Sebagaimana diketahui tahun lalu pun rombongan datang namun dengan keadaan masjid yang belum ada plafon, cat dan pagar di luar, namun berjalan satu tahun pihak masjid telah menyelesaikan tiga tahap pembangunan tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini sudah ada plafon dan pagar, halaman diperluas dan sudah di cat, ini kami lakukan sebagai upaya meningkatkan kegiatan ibadah bagi masyarakat setempat,” katanya.(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.