Diduga Pencurian Buah Sawit PT Serikat Putra, Mobil Patroli PT BGN Disandera Warga Desa Sialang Godang

Pelalawan40 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Telah terjadi penyandraan 1 ( satu ) unit mobil Mitsubishi Strada warna Silver milik PT Bertuah Garda Nusantara (BGN) /Securyti out soursing di Perkebunan PT Serikat Putra. Kejadian  Hari Kamis tgl. 15 Februari 2023 sekira Jam 22.00 wib di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Informasi  ini dibenarkan Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, Jumat (17/02/2023). “Sudah aman, dimediasi Kapolsek Bunut,” kata Kapolres.

Adapun Kronologis penyanderaan mobil securyti itu karena melakukan patroli dan mengamankan 1 unit pick uo ranger yang bermuatan sawit, diduga hasil curian dari PT Serikat Putra.

Kejadian pada hari Kamis 15 Februari 2023 sekira Jam 19.30 wib di Lokasi Kebun PT Serikat Putra  Desa Sialang Godang pihak Securytri PT BGN   melaksanakan Patroli dan kemudian ada mengamankan 1 ( satu ) unit mobil Pick Up Ranger warna silfer  yang bermuatan Buah Kelapa sawit. Berikut 3 orang laki laki yang belum diketahui namanya yang  diduga  melakukan pencurian Buah kelapa sawit milik PT Serikat Putra. Selanjutnya saat hendak di bawa ke kantor PT Serikat Putra terhadap 3 orang yang telah di amankan tersebut berhasil melarikan diri.

Selanjutnya oleh pihak Securyti PT BGN  di ambil kesimpulan untuk membawa 1 unit mobil yang bermuatan buah kelapa sawit diduga hasil curian dari kebun PT Serikat Putra  ke Polsek Bunut.  Kemudian sekira jam 22.00 wib terhadap 1 unit mobil milik pelaku yang bermuatan Buah kelapa sawit tersebut tiba di Polsek Bunut.

Saat berada di Polsek Bunut anggota securyti PT BGN,   Sugeng  mendapat  Informasi bahwa terhadap 1 unit mobil patroli  milik PT BGN yang sedang melakukan patroli di hadang oleh beberapa orang warga  masyarakat  yang belum diketahui namanya di Jalan Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan.

Terhadap supir ( Anggota Securyti) Stefanus dato disuruh turun dan disuruh untuk menyerahkan mobil patroli yang dibawanya.  Karena anggota Securyti tersebut takut kemudian menyerahkan mobil tersebut kepada warga masyarakat.  Dan saat ini di dapat Informasi bahwa terhadap 1 unit mobil patroli disandera. Karena anggota Security tersebut takut kemudian menyerahkan mobil kepada warga masyarakat.

Saat ini di dapat Informasi bahwa terhadap 1 unit mobil patroli milik PT.BGN tersebut di Sandera oleh warga masyarakat desa Sialang Godang lebih kurang berjumlah 40 orang di Lokasi Kantor Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan dengan maksud  mobil  akan di barter ( tukar ) dengan 1 unit mobil milik masyarakat yang telah di amankan oleh pihak Securtri PT BGN di Polsek Bunut.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK  yang berhasil dikonfirmasi membenarkan ada kejadian. Mengatakan pihak Polsek Bunut telah mendatangai tempat kejadian untuk menjumpai warga masyarakat yang menyandera mobil patroli milik PT BGN. Kapolsek juga katanya melakukan upaya Mediasi. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.