Demokrat Inhu Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Dusun Teluk Serunai

Uncategorized70 Dilihat

INHU,MediaKepriNews.Com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Teluk Serunai Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik – Inhu, Minggu (24/12/2023).

Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori yang juga anggota DPRD Inhu sekaligus Caleg DPRD Riau no urut 2 daerah pemilihan Inhu dan Kuansing didampingi Donald Subhan yang juga Caleg DPRD Inhu daerah pemilihan V (Lirik, Pasir Penyu, Sei Lala, Lubuk Batu Jaya) no urut 1, menyerahkan sejumlah bantuan kepada puluhan warga terdampak banjir.

Akibat banjir, masyarakat Dusun Teluk Serunai Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik itu terisolir. Ketua DPC Demokrat Inhu bersama sejumlah pengurus dan kader harus menggunakan sampan motor mengitari sungai menuju lokasi warga terdampak banjir untuk menyerahkan bantuan.

“Kita merasa sangat prihatin terhadap kondisi masyarakat yang sudah terisolir dan kesulitan keluar dari dusun mereka karena banjir. Masyarakat itu perlu dukungan dan bantuan segera,” kata Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori.

“Ini juga merupakan bagian yang selalu diingatkan dan diinstruksikan oleh Ketua Umum Demokrat pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), agar seluruh kader selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan cepat merespon dan memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah ataupun yang membutuhkan,” tambah Adila Ansori, anggota DPRD Inhu.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengimbau agar seluruh pengurus dan kader demokrat di Inhu bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Atau, masyarakat juga bisa menyampaikan melalui pengurus kita dimanapun di Inhu untuk menyampaikan ke kita, agar kita bisa memberikan dukungan serta bantuan jika ada warga tertimpa musibah atau yang membutuhkan dukungan dan bantuan,” ungkap Adila Ansori yang juga Caleg DPRD Provinsi Riau nomor urut 2, daerah pemilihan Inhu – Kuansing ini.

Sementara itu, Caleg DPRD Inhu nomor urut 1 Donald Subhan mengatakan, kondisi masyarakat Dusun Teluk Serunai Desa Pasir Ringgit memang memprihatinkan dan membutuhkan bantuan. Kondisi masyarakat sudah terisolir akibat banjir.

“Saya mendapat laporan dan informasi dari masyarakat. Kita sampaikan ke pak Ketua Adila Ansori. Dan kita langsung diperintahkan untuk meninjau dan kemudian memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Donald Subhan.

“Alhamdulilah, walaupun kondisi menuju lokasi yang tergolong sulit, harus menggunakan sampan motor kita telah meninjau, sekaligus memberikan bantuan,” kata Donald Subhan, Kepala BPOKK Demokrat Inhu ini.

“Semoga, dengan bantuan kita ini dapat meringankan sedikit kesulitan warga,” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.