Bupati H Zukri: Terimakasih Buat Tiwa dan Rio Harumkan Atlit Kabupaten Pelalawan Tingkat Nasional

Nasional23 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Bupati Pelalawan H Zukri menyambut baik kedatangan Tiwa dan Rio Atlit Pelalawan Peraih Medali Peparnas XVI Papua Tahun 2021. “Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang diraih Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021. Dua

Atlet Pelalawan Sumbang 4 Medali, dan berperan membawa posisi Riau pada Posisi 7 di Peparnas XVI Papua,” ujar H Zukri saat menyambut didampingi Sekda Tengku Mukhlis MSi di kantor Bupati, Rabu (17/11/2021).

Kedua atlit Peparnas yang meraih medali yaitu Tiwa meraih satu medali emas paralimpik Lari 1500 meter. Tiwa akan segera TC ke Solo untuk persiapan Asian Game Paralimpik di Thailand. Rio Muhamad Irfan (Rio)
meraih 3 medali yaitudari cabang tolak peluru, medali 1 perunggu, lempar lembing dan lempar cakram mendapat 2 perak.

Kadis Disbudparpora Pelalawan Andi Yuliandri SKom yang di wakili Sekretarisnya Tengku Junaidi di dampingi Ketua KONI Pelalawan terpilih Ipan Supratman SE melaporkan prestasi kedua atlit Peparnas. Dalam laporannya meminta arahan dan petunjuk terkait prestasi kedua atlit.

Dilaporkannya, Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021.
Kabupaten Pelalawan mengirim perwakilan untuk Provinsi Riau sebanyak 4 atlet. Adapun para atlet yang berasal dari Kabupaten Pelalawan penyumbang medali yakni cabor lari 1500 m atas nama Tiwa meraih emas dengan mengalahkan atlet dari NTT dan atlet tuan rumah Papua

Berikutnya, Rio Muhamad Irfan dari cabang tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram mendapat 2 perak 1 perunggu. Terakhir Catur Suardi Sinaga yang masuk dalam kelas elite catur berada di posisi 4 dan belum menyumbangkan medali.

Bupati Pelalawan H Zukri mengapresiasi prestasi Tiwa dan Rio. “Terimakasih atas prestasi yang sudah didapat, kerja keras dan perjuangannya mengharumkan nama Pelalawan. Dan atlet kita yang bisa mengharumkan nama Prpinsi Riau,” ujarnya.

Berharap kepada atlet agar  terus berlatih dan berprestasi terutama mempersiapkan diri mengikuti Asian Paragame yang rencananya akan dilaksanakan di Thailand tahun  2022 mendatang. ” Semangat terus berlatih dan raih prestasi. Pemkab Pelalawan akan memberikan dana pembinaan bagi atlit berprestasi,” ujar Zukri (**Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.