Bupati H Zukri Resmikan Masjid Nurul Iman, CSR EMP Bentu Bernilai Rp 1,7 M, di Dusun Muara Sako

Pelalawan39 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Bupati Pelalawan H Zukri meresmikan Masjid Nurul Iman yang terletak di Dusun Muara Sako, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Jumat, 17 Maret 2023. Pembangunan Masjid tersebut merupakan salah satu Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau Corparate Sosial Responsibility (CSR) dari EMP Bentu Limited.

Area Manager EMP Bentu Limited Yoyok S Purwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Masjid tersebut berawal dari aspirasi masyarakat Dusun Muara Sako. Karena Masjid lama yang terletak tak jauh dari lokasi Masjid yang baru dibangun itu, kondisinya sudah cukup tua. Dikatakan, bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu juga sudah banyak yang lapuk sehingga sudah layak untuk diperbaharui.

Berangkat dari realitas tersebut,  Yoyok S Purwanto, EMP Bentu Limited bersama SKK Migas membangun Masjid baru di atas tanah yang telah diwakafkan oleh seorang tokoh masyarakat setempat. Masjid yang terletak tak jauh dari aliran Sungai Kampar tersebut dibangun selama tiga tahap dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,7 Miliar.

Tak hanya bangunan utama saja, EMP Bentu Limited juga melengkapi Masjid ini dengan dengan membangun 2 unit fasilitas MCK dan tempat berwudhu. Selain itu, untuk kenyamanan jemaah selama berada di dalam rumah ibadah ini, perusahaan juga sudah memasang meteran listrik dan pendingin udara.

“Besar harapan kami agar seluruh fasilitas yang telah disediakan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dirawat oleh jemaah masjid dan warga Muara Sako,” ujar Yoyok S Purwanto.

Selain pembangunan masjid, Yoyok mengatakan bahwa perusahaan juga telah membangun dermaga yang letaknya tak jauh dari masjid. Dermaga tersebut telah dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk menambatkan perahunya ketika mencari ikan di sungai.

EMP Bentu Limited juga telah membangun jalan beton menuju perumahan warga sepanjang 500 meter dan beberapa tahun lalu membangun jaringan listrik sepanjang 3.800 meter, sehingga Muara Sako akhirnya bisa diterangi listrik dari Perusahaan Listik Negara (PLN).

Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi EMP Bentu Limited yang turut membantu pemerintah daerah membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga. Pihaknya juga berharap agar perusahaan turut berpartisipasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. **Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.