Bulan K3 Nasional Tahun 2022 Provinsi Riau PT RAPP, Gubri Serahkan 10 Piagam Penghargaan

Pelalawan38 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSI memimpin apel Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Riau yang dipusatkan di Komplek PT RAPP, Pangkalan Kerinci, Selasa (15/02/2022). Dihadiri Kadisnaker Provinsi Riau, Kasrem Wirabima Kolonel H Sianturi, Bupati Pelalawan H Zukri bersama Forkopimda, dan peserta apel bulan K3 di RAPP.

Gubri membacakan pidato Mentri Tenaga Kerja Ida Faujiyah yang dilanjutkan menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 perusahaan di Provinsi Riau yang membantu pembayaran premi tenaga kerja rentan.

Adapun 10 perusahaan tersebut di antaranya PT RAPP, Indah Kiat Pulp and Paper Corp, Rumah Sakit Syafira, Medikaloka Pekanbaru (Rumah Sakit Hermina Pekanbaru), Wijaya Karya (Persero) Tbk. Jalan Tol Pekanbaru, PP (Persero) Tbk, Surya Madistrindo, Rumah Sakit Permata Hati, Inecda Plantations, dan Hutahaean Group dan Labersa.

Penyerahan penghargaan itu sebagai bagian agenda bukan K3 Nasiinal 2022 Provinsi Riau. Langsung diserahkan dalam apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi Riau Tahun 2022 yang digelar di PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP).

Gubernur Riau juga menyerahkan penghargaan nihil kecelakaan kepada PT Prima Transport Service Indonesia Kabupaten Pelalawan atas partisipasinya dalam pelaksanaan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja lebih dari 15 juta jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2021.

“Piagam penghargaan ini diberikan atas kepedulian dan partisipasi perusahaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 3.000 pekerja rentan di Provinsi Riau,” ucap Syamsuar.

K3, lanjut Syamsuar, menjadi salah satu substansi yang menjadi pertimbangan dalam menetapkan pelaku usaha mempunyai tingkatan resiko dan berpengaruh terhadap perizinan perusahaan.

“Apabila usaha tersebut memiliki resiko yang tinggi maka diperlukan izin, sedangkan jika memiliki resiko yang rendah maka hanya diperlukan pendaftaran usaha dengan tetap berkomitmen untuk melaksanakan beberapa standar yaitu standar K3,” jelas Syamsuar.

“Oleh karena itu, tugas kita adalah melaksanakan sebaik-baiknya semua regulasi demi terwujudnya visi dan misi pemerintah dalam penciptaan lapangan kerja dan pemulihan ekonomi nasional,” tambah Syamsuar.

Dalam peringatan apel peringatan Bulan K3 Nasional sekaligus digelar simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari regu terlatih tim pemadaman kebakaran PT RAPP. Tim Fire Safety PT RAPP melibatkan helikopter water bombing atraksi pemadaman karlahut.

Gubernur Syamsuar juga menyempatkan mengunjungi stand UMKM dan pameran stand RGE technology center. EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.