Batam,Mediakeprinews.com-customs narcotic team (cnt) bea cukai batam amankan seorang pria  eks penumpang kapal mv citra indah  89, dipelabuhan ferry internasional batam center,minggu 27 agustus 2017, sekira pukul 10.40 wib.
Kabid bimbingan kepatuhan dan layanan informasi (BKLI)BC Batam r.evy suhartantyo didampingi kepala seksi layanan informasi  kpu BC Batam, Ferdinand ginting mengatakan bahwa
pihaknya kembali melakukan penangkapan pelaku  membawa narkoba dalam tubuhnya.
“Identitas pelaku bernama Donny matano (36 tahun) adalah warga negara Indonesia, pemegang paspor a 6333758 exp 9 sep 2018. petugas kita menyita barang bukti berupa 117 gram methametamine (shabu) yang dikemas dalam 2 (dua) paket yang disembunyikan ke dalam duburnya (uterus) pelaku.”ujar r evy kepada insan pers,  usai gelar pisah sambut kepala kantor kpu bc Batam, selasa (28/8/17)
Lanjutnya, petugas BC mencurigai gerak gerik donny matono, langsung dilakukan pemeriksaan dan analisis paspor serta  pemerikasaan badan atau body typing. petugas meminta donny untuk menungging , ternyata ada sesuatu benda dalam duburnya yang ditutupinya dengan kertas tissue.
Kemudian dilakukan tes urine dan hasil tes urinenya positif mengandung metamethamine. selanjutnya donny matono dibawa ke RS awal bros untuk dilakukan Rontgen dan kedapatan ada 2 benda menyerupai kapsul besar di dalam tubuhnya.
Pelaku dibawa ke kantor bea cukai Batam untuk dilakukan penyelidikan dan pengeluaran 2 bungkusan yang  menyerupai kapsul tersebut, dan setelah berhasil dikeluarkan dilakukan uji narcotest pada serbuk putih tersebut dengan hasil positif metamethamine (shabu).
Selain itu, sebelumnya pada sabtu (26/8/17) dipelabuhan internasional Batam Senter, petugas bc juga mengamankan eks penumpang marina saputra 1 bernama sahrul bin saleh (37).
“Kondisi tubuh pelaku tampak  lemas dan mengeluarkan cairan dari mulutnya, petugas melakukan tes urine dan hasilnya positif mengandung metamethamine (sabu).  petugas  membaws sahrul bin saleh ke rumah sakit awal bros untuk dilakukan rontgen dan didapati 4 paket dalam tubuhnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat 182 gram.

Selanjutnya bc menyerahkan tersangka serta barang bukti berupa  sabu diserahkan ke Polresta Barelang  untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.”terang evie. (red)
Artikulli paraprakRAPAT PARIPURNA APBD PERUBAHAN AKHIRNYA DI SAHKAN
Artikulli tjetërPetugas Satgas Kebersihan Dinilai Kurang Disiplin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.