MediaKepriNews.Com-Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bertolak langsung ke Tanjungpinang usai meninjau vaksinasi Covid-19 di Batam, Rabu (19/5/2021). Amsakar menyampaikan langsung terkait vaksinasi Covid-19 kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam pertemuan itu, selain menyampaikan perkembangan program vaksinasi Covid-19, Amsakar juga meminta dukungan terkait program vaksinasi gotong-royong bagi pekerja industri.

“Secara virtual sudah dilaporkan, dan tadi juga saya sampaikan langsung terkait vaksinasi gotong-royong bagi pekerja industri di Batam,” katanya.

Ia berharap dengan datangnya Presiden ke Kepri makin mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kepri, khususnya di Batam. Ia mengaku, dengan mempercepat vaksinasi tersebut maka pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 lebih mudah.

“Di Batam untuk hari ini setidaknya 6.000 orang divaksin, kelompok lansia dan pekerja pariwisata,” ujarnya.

Gayung bersambut, presiden menyambut baik semangat Pemko Batam terkait vaksinasi. Namun kini, vaksin gotong royong masih terbatas. Walau demikian, Batam merupakan salah satu daerah prioritas.

“Rencananya pada bulan Juni atau Juli akan di datangkan, saat itu bapak presiden akan menjadikan Batam sebagai salah satu prioritas,” terang Amsakar.

Ia juga sempat menyampaikan langsung harapan serupa kepada Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin. Kepada Menkes, Amsakar mengungkapkan bahwa dari 1,2 juta penduduk Batam, sekitar 1/3 di antaranya atau sebanyak 400.000 adalah tenaga kerja industri.

“Oleh sebab itu Pemko Batam butuh dukungan untuk vaksinasi terhadap naker tersebut melalui dukungan vaksin gotong royong itu,” ucap dia.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melanjutkan rangkaian agenda kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Riau setelah sebelumnya mengunjungi Provinsi Riau.

Bersama rombongan terbatas, Kepala Negara bertolak dari Pangkalan TNI AU Roesmin Noerjadin, Provinsi Riau, menuju Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Provinsi Kepulauan Riau.

Dari bandara, Kepala Negara akan menempuh perjalanan menuju Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan. Di kawasan industri tersebut, Presiden meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pekerja dan masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Selain meninjau vaksinasi massal, Presiden juga memberi pengarahan bagi Forkopimda se-Provinsi Kepulauan Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan tersebut akan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang.

Previous articleJefridin Semangati dan Do’akan Para Nakes
Next articleBamsoet Apresiasi Capaian Kinerja 100 Hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.