MediaKepriNews.Com- Wali Kota Batam Muhammad Rudi Safari Ramadhan di Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk, Ahad (18/4). Ia berbuka puasa bersama masyarakat serta Salat Maghrib di Masjid Al Hidayah Kampung Sukadamai, kemudian Salat Isya, Tarawih sekaligus Witir di Masjid Az-Zaitun, Kavling Pancur.

“Alhamdulilah kita masih melaksanakan Safari Ramadhan, kali ini di Masjid Al-Hidayah dan Masjid Az-Zaitun,” kata Rudi.

Sembari bersafari, Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri ini mengajak semua pihak untuk memakmurkan masjid. Tentu saja kearah sana, masjid hendaknya dipersiapkan sebaik mungkin agar jamaah dan yang mengunjungi merasa nyaman.

“Saya yakin kita ibadah pasti ingin cari suasana yang terbaik. Tempat ibadah yang baik, ibadah juga akan lebih baik,” imbuhnya.

Jawabannya adalah, lanjut Rudi, hendaknya memakmurkan masjid hadir dari kesadaran kolektif, termasuk masyarakat (umat muslim). Baru kemudian, jika memungkinkan akan digenapi dengan ‘campur tangan’ pemerintah, dalam bentuk bantuan.

“Jadi saya kira, sempurna dan tidaknya (masjid), tergantung kita semua bapak ibu sekalian,” imbuhnya.

Ia berharap kepada masyarakat, khususnya jamaah yang hadir ikut menyempurnakan masjid yang sudah dibangun. Menurutnya, semakin sempurna masjid akan membuat jamaah semakin fokus dan khusyuk beribadah.

“Saya titip kepada kita semua, mari wujudkan Batam menjadi kota modern dan madani masyarakatnya,” pungkasnya.MC

Artikulli paraprakPesan Rudi Kepada Generasi Muda Batam Terus Tingkatkan Etos Kerja
Artikulli tjetërPolri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik Bhayangkara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.