Terpilih Aklamasi Tengku Nahar Ditunjuk Kembali Ketua FPK Periode 2021 – 2024

Pelalawan31 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Rapat Pembentukan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan Periode 2021 – 2024 berjalan musyawarah mufakat dan memilih kembali H Tengku Nahar sebagai ketua. Rapat dibuka Kaban Kesbangpol H Abdul Karim SH MSi, Senin, 1 Maret 2021 di Aula Badan Kesbangpol Pelalawan dimulai jam 10 : 00 wib.

Dalam sambutannya H A Karim SH MSi menyampaikan masa jabatan pengurus sebelumnya habis masa jabatan 31 Desember 2020. Dan anggota paguyuban yang masuk daftar peserta rapat musyawarah 31 anggota. “Hanya 31 anggota peserta sesuai anggaran yang ada. Bila ada yang belum masuk daftar silahkan ikut akan di ajukan pada anggaran kedepannya” ujar Kaban Kesban.
H Tengku Nahar sebagai Ketua FPK, menyampaikan Sejarah berdirinya FPK Kabupaten Pelalawan pada ,
April 2014 dibentuk di Hotel Grand Pangkalan Kerinci dengan 18 anggota paguyuban di lantik Nopember 2014. Saat ini Tahun 2021 menjadi 37 paguyuban.
Adapun berbagai kegiatan FPK diantaranya selalu mengikuti setiapĀ Musrenbang dan memberikan masukan usul pembangunan daerah termasuk usul Rumah Adat Nusantara. Mengikuti acara hari hari besar. Mengikuti Pelalawan EXPO menampilkan tarian etnis suku. Kegiatan pertanian FPK ladang di Pulau Muda. Mendukung Perda Magrib Mengaji. Ikut Pawai Taqruf di setiap even MTQ, Mengikuti Pawai Budaya, Berbuka Puasa Bersama Paguyuban, Ikut Bimtek dari pemerintah. Membahas berbagai permasalahan masyarakat. Olahraga, Kegiatan peduli COVID-19.
Menerima kunjungan UI, Mabes TNI, UGM, Kabinda, Tim Harmoni Award.
Dipaparkan T Nahar belum FPK belum punya sekretariat, belum pernah dapat dana khusus hibah ke organisasi. Hanya melalui Kesbangpol sebagai leading sektornya. Ada Surat edaran Mendagri menyampaikan FPK perlu di dukung pendanaan oleh pemerintah, menjadi peluang baru untuk kegiatan FPK lebih maksimal.

Usai pembukaan dilanjut acara pemilihan pengurus. H Saniman SE dan Said Ikhsan SSos sebagai pimpinan sidang Panitia Pemilihan FPK Periode 2021 – 2024 yang diikuti 31 paguyuban sesuai dalam SK.
Dalam sidang setiap Paguyuban memberikan Musyawarah untuk mufakat di awali Husnan ST dari MPP. “FPK dan MPP bisa berbaur di tingkat pemuda dukung T Nahar kembali menjadi ketua,” pungkasnya.

Disambut para peserta dengan jumlah 31 peserta mengajukan T Nahar aklamasi menjadi ketua . NTB, LAM, PERMATA, IKN, Langkat, Kuansing, IKKAS, PSMTI, Madura, Sulawesi, Jawa dan lainnya mengusulkan T Nahar. SanimanĀ SE didampingi Said Ikhsan SSos sebagai pimpinan sidang mengetuk palu . H T Nahar terpilih kembali Ketua FPK Periode 2021 – 2024. Dengan penuh kekeluargan, musyawarah mufakat, seluruh anggota FPK secara Aklamasi Menunjuk Kembali Tengku Nahar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.