Sisir Desa di Rokan Hulu, Masyarakat Tetap Inginkan Effendi Sianipar DPR RI 2024 Mendatang

Pelalawan53 Dilihat

Rokanhulu, MediaKepriNews.Com- Politisi PDI Perjuangan Riau, Ir Effendi Sianipar MM MSi menyambangi masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung hasil aspirasi yang diperjuangkan disalah satu daerah pemilihannya tersebut. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Rohul kedepan yang nanti menjadi perhatian, Anggota DPR RI Komisi V ini di senayan Jakarta.

Ada beberapa agenda yang dihadiri Effendi Sianipar di Rokan Hulu. Diantaranya adalah bersilahturahmi dengan masyarakat, menemui dan mengetuk pintu rumah layak huni yang telah selesai dibangun dan ditempati oleh penerima manfaat.

Kemudian, melihat proses pembangunan Jembatan Gantung di Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah. Serta menyaksikan pembukaan open turnamen sepak bola Rambah Tengah Hilir (RTH) yang meriah.

Disisi lain, pertemuan antara Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Effendi Sianipar dengan beberapa masyarakat penerima manfaat program layak huni (RLH) tahun 2023 di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, diselimuti suasana haru dan bahagia.

Betapa tidak, Effendi Sianipar yang selama ini ditunggu-tunggu kehadirannya, akhirnya datang dan langsung mengetuk pintu rumah mereka.

Pada saat kunjungan penerima RLH yang dikunjungi dan dibangun berkat bantuan dari Effendi Sianipar yakni Sri, Lisa, Tomi, dan Naning

Seperti Sri, ibu rumah tangga ini mengaku berpenghasilan tidak tetap karena sehari-hari hanya berprofesi sebagai pedagang sayur, tukang.

“Sebelum menerima RLH, tempat tinggal bersama suami dan anak-anak  berdinding papan. Kondisinya yang memprihatinkan, tiba-tiba berubah berkat kepedulian Effendi Sianipar. Alhamdulillah pak, saya tekejut juga ada pak Effendi Sianipar datang. Sehat terus bapak itu ya pak,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).

Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Haji Rudi Hartono, memuji serta mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Anggota DPR RI, Ir. Effendi Sianipar, MM.,M.SI, terhadap desanya serta daerah lainnya di Riau.

Menurut Haji Rudi, karena sangat memperhatikan pembangunan di Rohul, terutama di Desa Rambah Tengah Hilir, Effendi Sianipar sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Inilah sosok wakil rakyat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kita berharap Effendi Sianipar kembali duduk di DPR-RI dari Dapil Riau 1, yaitu Rohul, Siak, Pekanbaru, Dumai, Rohil, Kepulauan Meranti dan Bengkalis,” tutur Kades.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, setidaknya seluruh jalan di desa sudah disemenisasi, sanitasi, jembatan serta puluhan program bedah rumah serta peogram-program lainnya.

“Tahun ini saja ada 34 program bedah rumah. Sangat menggembirakan dan mesti disyukuri, karena hanya Pak Effendi Sianipar yang benar-benar memperhatikan masyarakat,” tutur H. Rudi.

Dikatakan, dengan masyarakat Desa Rambah Tengah Hilir yang rata-rata berpenghasilan sebagai petani sawit dan karet, dapat terbantu dengan program-program Effendi Sianipar.

Kades Haji Rudi berharap, Effendi Sianipar dapat terus berbuat untuk rakyat di seluruh dapilnya di Riau, khususnya di Rohul.

Sementara itu, Effendi Sianipar mengatakan, biarlah penderitaan, keluh kesah rakyat untuk dirinya. Karena memang sudah menjadi konsekuensi sebagai wakil rakyat dan biarlah kebahagiaan itu menjadi milik rakyat.

” Jangan coba-coba merampas kebahagian itu dari mereka karena saya akan berdiri paling depan untuk membela,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.