Sinergitas Polres, Kejari & PN Pelalawan Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

Pelalawan28 Dilihat

MediaKepriNews.Com,-  Sinergitas  Polres Pelalawan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan dan Pengadilan Negeri  (Criminal Justice System) taja Penyaluran,  Pendistribusian Sembako Bantuan

Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri yang di laksanakan titik kumpul di halaman kantor Pengadilan Negeri Pelalawan, pada Jumat (14/04/ 2023).

Acara tersebut merupakan kebersamaan kegiatan berbagi sembako bulan suci ramadhan 1444 H, Polres Pelalawan, Pengadilan Negeri dan Kejakssan Negeri Pelalawan beserta Bhayangkari Polres Pelalawan  dan Dharmayukti Karini  Cabang Pelalawan.

Kegiatan tersebut di inisiasi bersama spontan antara Polres Pelalawan, Pengadilan Negeri Pelalawan dan Kejaksaan negeri Pelalawan dengan Tajuk, Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri bulan suci ramadhan 1444 H.1

Turut hadir dalam Kegiatan Sosial tersebut  Forkopimda Kabupaten Pelalawan serta Jajaran Polres Pelalawan yaitu Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.,SIK , Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy, SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Mohammad Nasir, SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharidin, SH.,MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Elvin Andrian, SH.,MH, Kabag Ren Polres Pelalawan Kompol Ahmad Zain Rofiqi, SH, Pejabat utama Polres Pelalawan, Personil Bhabinkamtibmas   serta turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny Yetty Suwinto, Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Pelalawan Ny. Mayasari Benny Arisandy.

Sebelum Pelepasan tim Pengantar  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK menyampaikan sambutan bahwa Bantuan Kemanusian untuk Negeri adalah merupakan bentuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Inflasi ekonomi dan merupakan bentuk Kepedulian antar sesama. Dengan  bantuan kemanusiaan melalui penyerahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di harapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat.

Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan  Benny Arisandy, SH.,MH juga menyampaikan Kegiatan yang di laksanakan ini merupakan bentuk dari Juctice Collaboration System atau Sinergitas Penegak Hukum dalam memberikan bantuan kemanusian kepada masyarakat yang membutuhkan. Kedepan harapan kegiatan yang bernilai Positif itu dapat berjalan secara berkesinambungan.

Usai kata sambutan Kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Kendaraan secara simbolis dalam Penyaluran dan Pendistribusian Sembako Bantuan Kemanusian untuk Negeri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Bahariddin, SH.,MH.

Penyaluran dan Pendistribusian Sembako dilaksanakan oleh Personil Bhabinkamtibmas dengan sasaran Masyarakat Desa yang kurang mampu di sekitar kota Pangkalan Kerinci dengan menggunakan Ranmor Dinas Polri R.2 sebanyak 18 Unit dan Ranmor Dinas Polri R.4 sebanyak 3 Unit jumlah Paket Bansos yang didistribusikan sebanysk 175 Paket Sembako dan 175 Karung Beras.

Saat di konfirmasi, Kapolres Pelalawan menyampaikan kegiatan bantuan kemanusiaan merupakan kegiatan yang sangat positif dan harus selalu di gelorakan. Selain bertujuan untuk membantu sesama ini juga merupakan wujud ketaqwaan dan syukur kita kepada sang Pencipta.  Semoga dengan kegiatanl saling berbagi maka yakinlah Alloh SWT, akan membalas dengan pahala yang berlipat ganda.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.