Salah Seorang Nelayan Meninggal Dunia di Perairan Takong Hiu

Karimun46 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Salah seorang nelayan di Karimun bernama Komaruddin (56) meninggal dunia akibat tersambar petir saat menjaring di Perairan Takong Hiu.

        Polair Saat Melakukan Evakuasi di Perairan Takong Hiu

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano,SH,SIK melalui Kasat polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir,SH,MH menerangkan korban merupakan tekong dari Kapal Nelayan KM. Rezeki Baru, warga Telaga Harapan.

Saat melakukan aktifitas, korban sedang menarik jaring dengan menggunakan mesin troll di anjungan kapal. Tiba-tiba cuaca buruk lalu datang petir langsung menyambar tubuh korban dan kapal yang sedang beroperasi sehingga berakibatkan korban terpental jatuh ke laut.

“Akibatnya korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia, sedangkan 2 ABK Kapal Sdr. Anwar dan Sdr. Karim dievakuasi dalam keadaan selamat hanya saja mereka terpental sejauh 1 meter posisi di atas Kapal,” kata AKP Binsar Samosir.

Kemudian, AKP Binsar menyebutkan para korban sudah dievakuasi oleh petugas Satpolairud Polres Karimun dan turut dibantu oleh nelayan sekitar yang sedang melakukan kegiatan menjaring.

“Dalam hal ini jajaran Satpolairud Polres Karimun telah menurunkan 2 (Dua) unit kapal yaitu, KP XXX-30-1002  dan RIB SAT Satpolairud Polres Karimun untuk mengevakuasi. Jenazah korban kini di bawa ke RSUD Muhammad Sani guna dilakukan Visum ET revertum utk mengetahui penyebab kematian Korban”. kata Kasat Polairud AKP Binsar.RF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.