Resmikan Rumah Inspirasi, Ketua DPRD Batam Nuryanto: Generasi Muda Jangan Anti Politik

Batam25 Dilihat

MediaKepriNews.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam Nuryanto S.H., M.H. mengajak generasi muda untuk bisa mengambil peran dalam pembangunan. Salah satunya melalui sadar dan ‘melek’ Politik.

Mengingat, kebijakan dalam suatu Negara ditentukan oleh politik. Untuk itu, generasi muda juga harus memiliki andil di dalamnya. Tentunya dalam proses pemilihan.

Walhasil, pemuda dan pemudi yang merupakan generasi muda saat ini tidak boleh lagi anti dengan politik, apalagi generasi muda yang punya andil dalam penentuan pemimpin dengan hak pilihnya.

“Analoginya, tidak boleh lagi orang muda (pemuda dan pemudi,red) anti terhadap politik. Mengingat, semua kebijakan negara atau daerah ditentukan oleh Politik,” ungkap Nuryanto Disela-sela meresmikan rumah inspirasi JJ di kawasan Batam Center.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini menegaskan bahwa melek politik harus menjadi perhatian para generasi muda sebagai pelanjut estafet pemerintahan nantinya, tak acuh mesti dielakkan.

“Buta yang paling buruk, adalah buta politik,” tegas.

Selain itu, ia juga menekankan dalam penentuan pemimpin juga mesti memperhatikan adalah memilih orang yang paham wewenang, fungsi dan tugasnya ketika menjadi penyambung lidah rakyat.

Oleh karenanya, pemuda harus bisa mewarisi dan harus tahu arah kemana Republik atau negara Indonesia nantinya.

“Dan saya sepakat, bahwa banyak memang organisasi dan Partai Politik, tapi kita jangan sampai salah pilih. PDI Perjuangan adalah partai nasionalis, dimana di dalamnya berisi semua suku hingga agama. Dan PDI Perjuangan adalah rumah besar bagi para nasionalis,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap kehadiran rumah inspirasi JJ ini nantinya bisa sangat bermanfaat dan berguna bagi siapa saja terkhusus generasi muda untuk bisa belajar akan politik. Dan paling tidak bisa menjadi tempat untuk bersilaturahmi antar sesama.

“Saya atas nama pimpinan dan seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terbentuknya rumah inspirasi JJ ini. Dengan semangat dan spirit ini, saya atas nama PDI Perjuangan merasa mendapatkan energi. Dan yakin serta meyakini bahwa PDI Perjuangan di Kota Batam bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya. SYK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.